Patut Ditiru, Hasil PAD BUMDES Maju Bersama Desa Jemaras Bantu Peserta Didik Berprestasi

BANTUAN : IST/BERITA SAMPIT - Usai menerima bantuan berupa peralatan sekolah, para peserta didik berprestasi didampingi dewan guru berfoto bersama.

SAMPIT – Sebanyak 25 peserta didik jenjang Sekolah Dasar (SD) yang berprestasi telah menerima bantuan berupa peralatan sekolah.

Bantuan itu merupakan hasil dari Pendapatan Asli Desa (PAD) melalui Badan Usaha Milik Desa (BUMDES) ‘Maju Bersama’ Desa Jemaras, Kecamatan Cempaga, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), tahun anggaran 2020.

“Kami menyalurkan bantuan kepada siswa sekolah dasar terutama yang berprestasi nilai tertinggi di sekolah mulai dari kelas 1-5. Bantuan itu berupa peralatan sekolah misalnya, buku tulis dan lainnya,” ucap Kepala Desa H Moju Betti Suheru, Sabtu 26 Juni 2021.

BACA JUGA:   Tidak Hanya Dari Elit Politik, PKS Sebut Sejumlah Nama Birokrat Berpeluang Maju di Pilkada Kotim

Penyaluran bantuan itupun, lanjutnya, telah disalurkan kepada 3 SD yakni, SDN 1 Lubuk Kama Desa Jemaras, SDN 2 Lubuk Kama Desa Jemaras dan SDN 1 Jemaras.

“Setiap sekolah hanya 5 siswa yang berprestasi mendapatkan bantuan peralatan sekolah, totalnya 25 siswa, dan program ini diadakan hampir setiap tahun menyesuaikan kondisi keuntungan hasil BUMDES Maju Bersama,” ujar Suheru.

BACA JUGA:   Pembangunan Mall Jalan Lingkar Utara Distop

Dia berharap, bantuan peralatan sekolah yang telah diserahkan kepada anak yang berprestasi bisa memacu semangat peserta didik lainnya agar lebih giat belajar.

“Mudah-mudahan dengan cara seperti ini, akan menumbuhkan semangat generasi anak sekolah dasar untuk menggali kemampuannya hingga berprestasi,” tandasnya.

(ifin/beritasampit.co.id)