Cegah Penyebaran Covid-19, 50 Pegawai Rutan Kelas II B Rantau Tes Antigen Berkala

IST/BERITA SAMPIT - Pelaksanaan Tes Antigen Pegawai Rutan Kelas II B Rantau.

RANTAU – Untuk mencegah penyebaran Covid-19 sebanyak 50 pegawai yang mengabdi di lingkungan Rutan Kelas II B Rantau, Kabupaten Tapin, Kalimantan Selatan (Kalsel), melakukan rapid tes antigen demi keamanan warga binaan dari Covid-19.

Kepala Rutan Kelas II B Rantau Andi Hasyim mengatakan, bahwa hal tersebut sudah dilakukan secara bertahap dan sampai hari ini belum ada pegawai yang terindikasi terpapar Covid-19.

BACA JUGA:   Dua Tahun Lawan Covid-19, Kalsel Kini Nol Penderita Baru

“Alhamdulillah hingga saat ini tidak ada pegawai yang terindikasi ataupun terpapar virus Covid-19,” katanya, Sabtu 26 Juni 2021.

Selain itu, untuk menjaga warga binaan dari penyebaran dan penularan Covid-19, pihak Rutan Kelas II B Rantau juga disiplin menerapkan protokol kesehatan yang ketat, semua serba terbatas terutama untuk pengunjung dari pihak keluarga warga binaan.

“Tentunya kita tidak inginkan Covid-19 masuk ke lingkungan Rutan kita, karena sangat berisiko dan berbahaya ada sekitar 300 lebih warga binaan di dalam sini, tidak bisa dibayangkan apabila ada salah satu tahanan yang terpaparĀ  Covid-19,” tegasnya.

BACA JUGA:   Cegah Terjadinya Klaster Baru, Wali Kota Banjarmasin Berlakukan PPKM Level 3

“Semua pegawai dan warga binaan yang ada di Rutan ini kita selalu ingatkan untuk sama-sama menjaga penyebaran Covid dengan tetap mentaati prokes,” pungkasnya. (Mery/beritasampit.co.id).