Pengaspalan Jalan Rusak di Kota Sampit Terus Digenjot

PENINJAUAN : ILHAM/BERITA SAMPIT - Bupati Kotim Halikinnor, didampingi Kepala Dinas PUPR Kotim Machmoer, saat meninjau proses pengaspalan di jalan Kapten Mulyono Sampit, Minggu 27 Juni 2021.

SAMPIT – Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) kini mulai kerjakan pelapisan aspal jalan di Kota Sampit seperti jalan Kapten Mulyono, Pelita dan HM. Arsyad. Sebelumnya jalan rusak dan bergelombang tersebut dilakukan penambalan.

“Kemarin kita telah melakukan penambalan jalan, dan ini kita mulai meratakan dengan melapisnya,” kata Bupati Kotim Halikinnor, saat meninjau langsung proses pengaspalan di Jalan Kapten Mulyono, Minggu 27 Juni 2021.

Seperti yang telah direncanakan, proses perbaikan jalan yang menggunakan dana swakelola ini sementara hanya ditujukan pada titik-titik yang dianggap sangat mendesak, selain itu pengerjaannya juga dilaksanakan bertahap pada jalan di dalam Kota Sampit.

BACA JUGA:   Banjir di Kotim Meluas, 61 Desa dan Kelurahan di 8 Kecamatan Terendam

“Setelah di Jalan Kapten Mulyono ini, pengerjaan dilanjutkan ke jalan Pelita dan HM. Arsyad, mudah-mudahan anggaran kita bisa menambah lagi di perubahan nanti, mungkin akan kita lapis lagi,” papar.

Halikin juga meminta kepada seluruh pengguna jalan agar berhati-hati selama ada kegiatan pengerjaan jalan tersebut. Dan atas nama Pemerintah Daerah Kotim dirinya juga meminta maaf pada masyarakat atas ketidaknyamanan selama pengerjaan yang sedikit mengganggu arus lalu lintas jalan.

BACA JUGA:   Gubernur Kalteng Tinjau Penanganan Banjir dan Serahkan Bantuan Kepada Warga Terdampak

“Ini demi kenyamanan kita semua dan mohon dimaklumi, mungkin juga ada pengalihan jalur sementara ada pengerjaan ini. Kita ingin kualitasnya terjaga, sebab kalau masih basah seperti ini dilewati sayang uang kita miliaran rupiah terbuang dengan kondisi jalan belum kering jadi mohon dimaklumi,” demikian Halikinnor. (Cha/beritasampit.co.id).