Satgas TMMD Bagikan Masker Door To Door ke Warga

TAPIN – Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-111 Kodim 1010/Tapin, Kecamatan Salam Babaris masih terus berlangsung, anggota Satgas bagikan ratusan masker ke warga.

Komandan Satuan Setingkat Kompi (Dan SSK), Kapten Inf Asep mengatakan, mematuhi protokol kesehatan, terutama memakai masker akan berguna bagi diri sendiri dan orang lain di sekitar dari infeksi virus corona.

“Karena itu, jangan anggap sepele pemakaian masker. Karena berdasarkan kajian empirik, masker dapat mencegah penularan Virus Corona sekitar 70-80 persen,” ujarnya, Minggu, (27/6) Siang.

BACA JUGA:   Satgas TMMD me-112 Bangun Pondasi Teras Musala

Kapten Inf Asep mengaku, meski lelah seharian bekerja membangun sarana dan prasarana fisik TMMD, namun untuk rakyat tak ada kata nanti.

“TNI dilahirkan dan dibesarkan oleh rakyat, sehingga sudah sepantasnya membela rakyat terutama mengenai edukasi pencegahan dan antisipasi penularan Covid-19 ini,” jelasnya.

Kegiatan komsos seperti yang dilakukan Asep ini menjadi menu rutin para personel Satgas TMMD di sela kegiatan yang tujuannya untuk semakin mengokohkan Kemanunggalan TNI-Rakyat.

BACA JUGA:   Satgas TMMD Bantu Operator Isi BBM Alat Berat

“Dengan memberikan edukasi ini, saya berharap warga akan lebih paham dan kemudian bisa menularkan pengetahuannya kepada warga lainnya,” pesannya.

(sin/beritasampit.co.id)