Seorang Bocah Ditemukan Tenggelam di Parit Depan Rumah

Evakuasi : IST/BERITA SAMPIT - Petugas saat evakuasi korban di Rumah Sakit Umum Daerah dr Doris Sylvanus Palangka Raya.

PALANGKA RAYA – Seorang bocah berusiah 2 tahun berjenis kelamin laki-laki ditemukan tidak bernyawa di depan parit rumahnya. Kejadian ini terjadi di Jalang Tingang XXIV, Palangka Raya. Minggu 27 Juni 2021.

Hal ini dibenarkan Kombes Pol Dwi Tunggal Jaladri melalui Kanit I SPKT, Aiptu Hasan Virdies yang menerima informasi tersebut, langsung menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk membantu upaya evakuasi jenazah korban.

Jenazah korban ditemukan oleh kedua orang tua dalam kondisi mengapung di parit depan rumah. Diduga korban tenggelam.

Diketahui korban merupakan anak kedua dari pasangan AR (50) dan ROS (47) ini sebelumnya sempat bermain di depan rumah bersama sang kakak dan teman sebayanya.

BACA JUGA:   PTM Ditunda, Dewan Dorong Dinas Pendidikan Kota Palangka Raya Beri Terobosan

Sementara itu, kedua orangtua korban tersebut berada di dalam rumah sedang makan siang. Tak berselang lama, kakak korban masuk kerumah karena dikira adiknya pulang ke rumah, namun ternyata tidak ada.

“Dari pengakuan kedua orang tuanya, sebelumnya korban sedang bermain di sekitaran rumah, karena tak kunjung melihat keberadaan anaknya mereka pun mencoba mencari di sekeliling rumah hingga menemukan korban telah meninggal dunia,” ucapnya.

BACA JUGA:   Ivo Dorong Semua Anak di Kalteng Terima Pelayanan PAUD HI

Selanjutnya usai dilakukan visum et repertum dalam tubuh korban tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan. Dokter Forensik RSUD Doris Sylvanus dr Ricka Brilianty mengatakan bahwa korban tidak lama tenggelam didalam air karena kondisi telapak tangan dan jari masih belum terlalu keriput.

“Hasil otopsi menyatakan bahwa tidak lama tenggelam dalam air. Karena kondisi telapak tangan khususnya di jari korban masih belum terlalu keriput dan bibir dan kuku membiru dengan kondisi lemas,” tandasnya.

(Hardi/Beritasampit.co.id)