Winda Natalia Puji Semangat Emak-Emak Bantu Suami Penuhi Kebutuhan Keluarga di Tengah Pandemi

IST/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Katingan Winda Natalia saat berdialog dengan para ibu-ibu mengenai tantangan di tengah pandemi.

KASONGAN – Anggota DPRD Katingan Winda Natalia memuji semangat yang ditunjukkan kaum ibu-ibu di tengah pandemi mencari peluang membantu para suami memenuhi Kebutuhan Keluarga. Menurutnya, dampak Covid-19 tak dapat dipungkiri juga mempengaruhi ekonomi masyarakat.

Ia menambahkan, sosok perempuan memiliki peran yang sangat penting dalam pembangunan khususnya di tengah situasi pandemi Covid-19. Kebiasaan baru di tengah pandemi seperti penerapan protokol kesehatan dan belajar dari rumah membutuhkan peran aktif perempuan sebagai sosok ibu.

“Saya sangat memuji semangat kaum perempuan yang ikut menunjang dalam perekonomian keluarga. Perempuan-perempuan Katingan luar biasa di tengah pandemi ini mereka terus berinovasi dan bertahan untuk memulihkan ekonomi secara mandiri. Ada yang jualan sayur, berdagang, menganyam dan lainnya. Apapun bentuk usahanya itu tanda perempuan kita hebat-hebat,” ungkap Winda Natalia usai menyerap aspirasi masyarakat beberapa waktu yang lalu.

BACA JUGA:   Dewan Harapkan Sikap Toleransi Antar Umat Beragama di Katingan Tetap Terjaga dengan Baik
IST/BERITA SAMPIT – Winda Natalia saat menyerap aspirasi masyarakat di reses beberapa waktu yang lalu.

Legislator asal Partai Nasdem ini juga mengakui banyak harapan yang diungkapkan para emak-emak di 3 desa yaitu  Desa Tumbang Lahang, Desa Tumbang Manggo dan esa Tumbang Kaman saat dirinya melakukan reses beberapa waktu yang lalu. Salah satunya bagaimana kondisi usaha yang ambruk akibat resesi ekonomi dan juga dampak pandemi Covid-19 atau Corona.

Winda dalam penjelasannya saat menjawab pertanyaan mengatakan, kewajaran atas apa yang dirasakan oleh para ibu-ibu di tengah Covid sekarang ini. Menurutnya, krisis saat ini benar-benar membuat banyak orang nyaris putus asa, kendati demikian ia masih optimis pemerintah akan terus berupaya membangkitkan ekonomi.

BACA JUGA:   Dewan Apresiasi Giat Safari Ramadan Pemkab Katingan

Ia juga minta masyarakat untuk bisa membantu pemerintah dengan mengikuti penerapan protokol kesehatan dan vakisnasi sebagai upaya melawan covid-19.

“Saya rasa kekuatan doa dan keinginan masyarakat kita harus dihargai, mereka betul-betul ingin keluar dari krisis dan kembali normal hidup lebih baik. Langkah yang paling bisa kiti lakukan sekarang adalah saling imbau, saling dukung serta bantu walaupun dengan keterbatasan masing-masing, Tapi saya yakin hanya satu yang menguatkan kita yaitu semangat mandiri dan kerja keras dan selalu berserah didalam doa,” paparnya.

(Kawit/beritasampit.co.id)