Bhayangkari Lamandau Gelar Donor dan Bazar

ANDRE/BERITA SAMPIT : AKBP Arif Budi Purnomo dan Ketua Bhayangkari Cabang Lamandau Ny Wara Purnomo saat menjadi relawan pendonor darah dalam kegiatan Hut Bhayangkari ke 69.

NANGA BULIK – Memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HGKB) ke 69 tahhun 2021, pengurus Bhayangkari cabang Lamandau melaksanakan kegiatan donor darah di Aula Bhayangkari Polres Lamandau. Senin 28 Juni 2021 tadi siang.

Kegiatan donor darah tersebut, Bhayangkari cabang Lamandau mengandeng PMI Lamandau dan RSUD Lamandau dipimpin langsung wakil ketua Bhayangkari cabang Lamandau, Ny Wara Purnomo.

Dalam rangkaian kegiatan lainnya memperingati HGKB ke 69, ibu-ibu Bhayangkari juga melakukan Bazar produk UMKM yang dilaksanakan di halaman Polres Lamandau yang diikuti langsung personil Polres Lamandau

BACA JUGA:   Kalteng Tetapkan Status Darurat Bencana Banjir di Enam Kabupaten

“Kegiatan donor darah ini sebagai bentuk kepedulian kita sesama, kita ketahui bahwa persediaan darah beberapa Type sudah mulai menipis, dan produk UMKM yang kita tampilkan ini, upaya pergerakan usaha dalam masa pandimi sekarang ini,” Jelasnya, Senin 28 Juni 2021.

Sementara itu, PMI Lamandau dr Norbeth mengatakan dalam kegiatan ini sangat cukup membantu untuk mencukupi stock darah karena mendonorkan darah cukup minim sehingga stok darah di RSUD Lamandau cukup tipis.

BACA JUGA:   Polisi Kejar Pelaku Pembakaran Kamp Karyawan di Lamandau

“Ini sangat membantu berhubung stock darah yang sudah menipis, dan kami berharap kegiatan donor darah ini dapat membantu ketersediaan darah di sehingga dapat membantu masyarakat yang membutuhkan darah,” tandasnya.

Dalam pelaksanaan bakti kesehatan tersebut, anggota Bhayangkari cabang Lamandau tetap menerapkan protokol kesehatan demi mencegah penularan covid-19.

(Andre/beritasampit.co.id)