DPRD Seruyan Gelar Rapat Banmus Bahas Lanjutan Agenda

KUALA PEMBUANG – Setelah kurang lebih sepekan melaksanaan agenda reses di masing-masing daerah pemilihan (dapil) baik itu I, II dan III tepatnya mulai dari tanggal 21-26 Juni 2021 yang lalu, jajaran Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan kembali melaksanakan rapat Badan Musyawarah (Banmus), Senin 28 Juni 2021.

Rapat Banmus dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo dan dihadiri oleh pihak Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan beserta anggota dewan lainnya yang tergabung dalam Banmus.

“Setelah kita sepekan melaksanakan reses, kita menyelenggaran rapat Banmus. Hal ini dalam rangka membahas kelanjutan agenda DPRD Seruyan untuk kedepannya bersama dengan eksekutif,” kata Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo.

BACA JUGA:   Kapolres Seruyan Pantau Gerai Vaksinasi Presisi

Adapun garis besar agenda DPRD Seruyan berdasarkan kesepakatan dalam rapat Banmus dimulai dari Selasa sampai Minggu yakni tanggal 29 Juni hingga 4 Juli 2021 adalah agenda internal.

“Karena kita akan ada kunjungan dengan BPK RI Perwakilan Kalteng,” katanya.

Kemudian pada Senin 5 Juli 2021 pukul 09:00 WIB rapat paripurna dalam rangka penyampaian hasil reses. Dihari yang sama pada pukul 10:30 WIB dilanjutkan dengan rapat paripurna pidato pengantar Bupati Seruyan terkait Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) Perubahan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) tahun 2018-2023.

BACA JUGA:   Pastikan Masyarakat Patuhi Prokes, Polsek Seruyan Hilir Gelar Operasi Yustisi

Pada Selasa 6 Juli 2021 pukul 09:00 yakni rapat paripurna dalam rangka pemandangan umum fraksi terhadap pidato pengantar Bupati Seruyan dan pukul 14:00 dihari yang sama dilanjutkan dengan rapat paripurna jawaban Bupati Seruyan terhadap pemandangan umum fraksi.

Rabu 7 Juli 2021 yakni pembahasan Raperda Perubahan RPJMD dan Kamis 8 Juli 2021 adalah rapat paripurna persetujuan bersama terhadap Raperda Perubahan RPJMD. Dan hingga 13 Juli 2021 mendatang pihaknya akan melaksanakan Bimtek bersama. “Selanjutnya kita kembali ke jadwal Banmus tahunan,” jelasnya.