Polres Sukamara Amankan Jalannya Vaksinasi Massal Sejuta Dosis 

Amankan : ENN/BS - Anggota Polres Sukamara saat mengamankan Pelaksanaan vaksinasi covid-19 di Gedung Gawi Barinjam.
SUKAMARA –  Pemerintah Kabupaten Sukamara melakukan vaksinasi massal dalam rangka HUT  ke-75 Bhayangkara yaitu Vaksinasi 1 Juta dosis yang digelar di Gedung Gawi Barinjam pada Sabtu 26 Juni dan Senin 28 Juni 2021.
Antuasias masyarakat cukup tinggi hingga membuat antrean cukup banyak, sehingga anggota Polres Sukamara melakukan pengamanan ketat agar tidak terjadi kerumunan.
Pengamanan Kegiatan tersebut langsung  dipimpin oleh Wakapolres Sukamara Kompol Achmad Mustofa Nur bersama personel Polres Sukamara yang telah diploting dalam pengamanan vaksinasi.
Achmad Mustofa Nur mengatakan bahwa pemberian Vaksin ditujukan kepada masyarakat Kabupaten Sukamara terutama lansia untuk kekebalan tubuh  dan mencegah terhadap seseorang terkena Covid-19 sehingga penyebaran covid 19 dapat di minimalisir.
“Vaksinasi ini tadinya ditujuan untuk lansia dan masyarakat lainnya, tapi antusiasnya cukup tinggi,” kata Achmad Mustofa Nur, Senin 28 Juni 2021.
Selain itu, Wakapolres Sukamara menerangkan jika program vaksinasi tersebut ini digelar di seluruh Indonesia sebagai upaya untuk membentuk kekebalan tubuh masyarakat terhadap Covid-19.
“Untuk di Kabupaten Sukamara vaksinasi dilaksanakan di dua tempat yaitu di Gedung Gawi Barinjam Kabupaten Sukamara dan UPTD Puskesmas Permata Kecubung Kabupaten Sukamara,” ucap Wakapolres.
“Kita berharap pandemi ini cepat berakhir, setelah dilakukan vaksinasi masyarakat tetap diimbau untuk melaksanakan protokol kesehatan yaitu memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan menjaga jarak,” tukas Achmad Mustofa Nur.
(enn/beritasampit co.id)
BACA JUGA:   Wabup Minta Agar Ada Ekosistem Baru di Hutan Kota Sukamara