33 Penumpang KMP Yunicee Ditemukan Selamat oleh Tim SAR Gabungan Di Perairan Selat Bali

Suasana saat petugas menurunkan korban selamat dari penumpang KMP Yunicee di Pelabuhan Ketapang, Banguwangi, Jawa Timur, Selasa 29 Juni 2021, malam.//Ist-Antara/Novi H;

BANYUWANGI – Sebanyak 33 penumpang Kapal Motor Penumpang (KMP) Yunicee ditemukan selamat oleh tim SAR gabungan di Perairan Selat Bali, Selasa 29 Juni 2021 malam.

“Data sementara yang kami terima dari KSOP Gilimanuk, ada enam korban meninggal, 33 penumpang ditemukan selamat, dan 14 orang lainnya masih dalam pencarian,” kata Komandan Kodim Banyuwangi, Letkol Inf Yuli Eko, kepada wartawan di Banyuwangi, Jawa Timur, Selasa 29 Juni 2021 malam.

BACA JUGA:   Warga Madurejo Heboh, Ditemukan Mayat Membusuk di Dalam Rumah

Ia juga mengemukakan bahwa sebanyak enam penumpang lainnya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. KMP Yunicee saat berlayar dari Pelabuhan Ketapang (Banyuwangi) menuju Gilimanuk (Jembrana) itu diketahui mengangkut 41 penumpang dan 12 anak buah kapal (ABK).

Menurut Dandim, sebelum tenggelam, KMP Yunicee sempat menunggu antrean bersandar di Pelabuhan Gilimanuk, tidak lama berselang kapal tersebut diduga terbawa arus laut ke arah selatan pelabuhan dan kemudian tenggelam.

“Jadi, KMP Yunicee berangkat atau menyeberang dari Pelabuhan Ketapang ke Gilimanuk. Saat menunggu untuk bersandar terjadi kecelakaan dan tenggelam,” katanya.

BACA JUGA:   Kemenag: Tuntunan Pengeras Suara Untuk Azan Masih Relevan

Hingga saat ini, 14 penumpang kapal yang belum ditemukan masih dalam pencarian dari tim SAR gabungan.

Dari pantauan, para korban selamat malam itu langsung dievakuasi dengan kapal feri ke ruang tunggu Pelabuhan Ketapang, sedangkan korban patah tulang dan mengalami sesak nafas dirujuk ke RSUD Blambangan, Banyuwangi.

(Sumber : Antara)