Bank Kalteng Bantu Pemkot Tangani Karhutla

IST/BERITA SAMPIT - Pimpinan Bank Kalteng Cabang Utama Yuliansondi (tengah) saat foto bersama dengan perwakilan DLH Kota Palangka Raya.

PALANGKA RAYA – Pemerintah Kota (Pemkot) Palangka Raya menerima bantuan untuk penanganan dan pencegahan Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) dari PT Bank Kalteng.

Bantuan yang diberikan tersebut, berupa memasang lima buah spanduk imbauan cegah karhutla di titik rawan, serta pemberian 20 buah kaos lapangan bagi petugas pemadaman.

Penyerahan tersebut diberikan langsung oleh Pimpinan Bank Kalteng Cabang Utama Yuliansondi di Kantor Bank Kalteng, Jalan RTA Milono KM. 1.5 Kota Palangka Raya, Selasa, 29 Juni 2021.

BACA JUGA:   Simpan 4 Paket Sabu, Seorang Wanita Terancam 20 Tahun Penjara

Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Palangka Raya, Achmad Zaini mengatakan bahwa pihaknya sangat mengapresiasi atas partisipasi dan kerjasama PT Bank Kalteng. Sesuai arahan Wali Kota Palangka Raya, akan terus menerus melakukan upaya pencegahan dengan melibatkan partisipasi pelaku usaha.

“Tentunya ucapan terima kasih dan apresiasi atas partisipasi dan kerjasama pelaku usaha yang sudah berkontribusi dan berkomitmen dalam upaya pencegahan karhutla,” terang Achmad Zaini usai acara.

BACA JUGA:   Happinas Kumpulkan Donasi untuk Warga Terdampak Banjir

Lebih lanjut dirinya menambahkan bahwa, Karhutla merupakan suatu hal yang pada dasarnya tidak diinginkan oleh siapapun, karena dapat mengakibatkan kerugian, baik harta maupun jiwa serta terganggunya kegiatan ekonomi, lingkungan dan ketenangan masyarakat.

“Saya berharap dengan kolaborasi yang semakin baik dan ditingkatkan lagi, mengingat dalam menangani Karhutla tidak bisa oleh satu institusi saja, namun harus dilakukan secara bersama setiap elemen masyarakat yang ada di wilayah Kota Palangka Raya,”tutupnya.

(M.Slh/Beritasampit.co.id)