BPD Bagendang Hulu Resmi Dilantik, Camat MHU: Dua Tugas Awal Menanti

SUMPAH JANJI : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Plt Camat MHU atas nama Bupati Kotim melantik dan pengambilan sumpah janji pengurus dan anggota BPD Bagendang Hulu, Kecamatan MHU, Kotim, Kalteng.

SAMPIT – Sebanyak 9 pengurus dan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Bagendang Hulu, Kecamatan Mentaya Hilir Utara (MHU), Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), secara resmi dilantik bahkan mengucapkan sumpah janji jabatan. Kegiatan dipusatkan di Aula Serbaguna kantor kecamatan setempat.

“Atas nama Bupati Kotim dengan resmi kalian dilantik sebagai pengurus dan anggota BPD Bagendang Hulu periode 2021-2027 dan mulai hari ini sudah bisa menjalankan tupoksinya,” ucap Pelaksana tugas Camat MHU Muslih pada saat pengambilan sumpah jabatan, Selasa 29 Juni 2021.

BACA JUGA:   Awal Oktober Jalan Utama Depan Stadion 29 November Sampit Akan Dibuka

Setelah dilantik, lanjutnya, sudah ada beberapa tugas yang menanti BPD salah satunya, mengadakan musyawarah desa (Musdes) untuk Rencana Pembangunan Desa tahun 2022.

Selain itu, tambahnya, tugas lainnya yakni pembentukan panitia Pemilihan Kepala Desa Akhir Waktu (Pilkades-AW) Bagendang Hulu setidaknya dilaksanakan Agustus 2021.

“Saya percaya, saudara dan saudari akan melaksanakan tugas sesuai dengan rasa penuh tanggung jawab yang telah diembankan sejak dilantik pada hari ini,” ujar Muslih yang juga menjabat definitif Sekcam Teluk Sampit ini.

Dia berharap, pengurus dan anggota BPD yang baru hendaknya update pengetahuan dan bekerja sesuai dengan aturan dan sumpah janji jabatan yang diucapkan.

BACA JUGA:   Kwarran Gerakan Pramuka Baamang Gelar Ulang Janji Secara Terbatas Dimasa Pandemi

Sementara itu, Penjabat Kepala Desa Bagendang Hulu Abdul Haris mengucapkan terima kasih kepada panitia pemilihan BPD Bagendang Hulu hingga pelantikan dan pengambilan sumpah janji berjalan sukses dan lancar.

“Kami dari Pemerintah Desa Bagendang Hulu mengucapkan terima kasih kepada panitia yang telah bekerja keras dan tekun sehingga, tujuan tercapai dan berjalan sukses serta lancar,” ujar Haris.

(ifin/beritasampit.co.id)