Hasil Reses DPRD Seruyan Banyak Terima Keluhan di Sektor Ekonomi

KUALA PEMBUANG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Zuli Eko Prasetyo mengatakan, dari hasil reses yang dilakukan pada 21-26 Juni 2021 lalu di Dapil I Kecamatan Seruyan Hilir dan Kecamatan Seruyan Hilir Timur banyak terima keluhan di sektor ekonomi.

“Terkait hasil reses yang kami temukan terutama di sektor ekonomi, karena dampat dari covid ini seperti yang saya sampaikan beberapa kali dan beberapa waktu lalu itu, kalau dampak medis sudah jelas tapi lebih khawatir lagi dampak ekonomi, karena disitu dampak ekonomi itu dampaknya sangat sistemik,” ujar Eko, Selasa 29 Juni 2021.

BACA JUGA:   Satpolairud Polres Seruyan Ingatkan Warga Jangan Sepelekan Protokol Kesehatan

Pada kesempatan tersebut, dirinya menyampaikan bahwa hal yang menjadi salah satu fokus atau perhatian saat ini memang masalah dampak ekonomi yang ditimbulkan akibat pandemi Covid-19.

Dari segi kesehatan atau medis, pemerintah tentunya sudah melakukan berbagai upaya mulai dari vaksinasi yang kini juga tengah berjalan di Kabupaten Seruyan.

“Nah ini kan harus kita tanggulangi bersama, kami juga sudah memahami dan menganalisa itu, ketika pemerintah daerah mengajukan perubahan RPJM kami juga bersikukuh agar RPJM itu memperhatikan dari sektor ekonomi kerakyatan,” ujarnya.

BACA JUGA:   Tinjau Banjir, Kepala BPBD dan Kapolres Seruyan Serahkan Bantuan di Desa Asam Baru

Lebih lanjut dia menyebut, arah kebijakan anggaran diharapkan bisa untuk pemilihan ekonomi, “Karena RPJM Pak Bupati ini masih sampai 2023, masih ada waktu dua tahun lagi,” pungkasnya.