Kementerian PUPR Bangun Rusun Polda Kalteng

Ilustrasi - Rancangan rusun Polda Kalteng.//Ist-ANTARA/Ditjen Perumahan Kementerian PUPR (handout);

JAKARTA – Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) memulai pembangunan rumah susun (rusun) untuk Polda Kalimantan Tengah dengan anggaran Rp18,82 miliar dan ditargetkan selesai September 2021.

Direktur Rumah Susun Direktorat Jenderal Perumahan PUPR, Maryoko Hadi, menerangkan secara garis besar pembangunan rusun Polda Kalteng sudah sesuai dengan jadwal yang direncanakan termasuk terkait legalitas lahan yang juga sudah jelas.

“Kami akan mendorong agar pembangunan rusun untuk Polda Kalimantan Tengah bisa selesai tepat waktu,” katanya dalam siaran pers yang diterima di Jakarta, Selasa 29 Juni 2021.

Menurut Maryoko, saat ini progres pembangunan juga sudah cukup baik dan di lapangan juga sudah mulai pemasangan tiang pancang.

BACA JUGA:   Lapak Pengepul CPO Ilegal di Sampit Menjamur, Disinyalir Terima Penggelapan

“Proyek pembangunan rusun ini diperkirakan dapat selesai pada September 2021 mendatang. Kami juga berharap pihak Polda Kalteng bisa mempersiapkan dokumen pendukung untuk proses kepenghunian dan serah terima aset rusun,” paparnya. Dikutip dari Antara.

Kepala Balai Pelaksana Penyedia Perumahan Wilayah Kalimantan I, Andy Suganda, menerangkan, pihaknya berharap pembangunan rusun ini dapat segera selesai dibangun dan dimanfaatkan dengan baik.

Rusun Polda Kalteng yang berlokasi di Jalan Mahir Mahar Km10, Bukit Tunggal, Palangka Raya, Provinsi Kalimantan Tengah tersebut dibangun satu tower setinggi tiga lantai dan memiliki kapasitas 44 unit hunian tipe 34.

BACA JUGA:   Begini Tanggapan Gubernur Kalteng Atas Penghargaan Adipura Palangka Raya

Adapun kontraktor pelaksana pembangunan rusun ini adalah PT Paesa Pasindo Engineering dan konsultan PT Virma Karya (Persero) Cabang Kalimantan.

“Total anggaran pembangunan rusun ini sebesar Rp18,82 miliar yang berasal dari APBN,” ucap Andy.

Disebutkan, rusun tersebut nantinya akan diperuntukkan bagi para ASN Polda Kalteng dan diharapkan dapat mendukung kinerja bagi para ASN dalam menjalankan tugas melayani masyarakat.

“Lokasi rusun ini sangat strategis karena dekat antara kantor Polda Kalteng. Kami berharap semoga rusun ini nantinya dapat menambah semangat para petugas dalam bekerja melayani masyarakat,” ujarnya.

(BS-65/beritasampit.co.id)