Tim PPKM Desa Palih Baru dan Polsek Kolam Tracking Masyarakat Kontak Erat Pasien Covid-19

PANGKALAN BUN – Tim Gabungan di Kabupaten di Kecamatan Kotawaringin Lama (Kolam), Kabupaten Kotawaringin Barat melakukan tracking masyarakat yang kontak erat dengan pasien positif Covid-19 di Desa Palih Baru, Selasa 29 Juli 2021.

Tim Gabungan yaitu pihak Polsek Kotawaringin Lama, Polres Kotawaringin Barat (Kobar), dari Posko PPKM Desa Palih Baru yang terdiri dari TNI, Polri dan unsur pemerintah dan Puskesmas setempat.

BACA JUGA:   Kapolres Kobar: Pasar Ramadan Sarana Mendongkrak Ekonomi Masyarakat

“Tracking ini dilakukan untuk menelusuri siapa saja yang kontak erat dengan pasien positif Covid-19, sehingga dengan adanya tracking ini kita bisa mengetahui dan mencegah penyebaran luasan warga yang positif Covid-19,” ujar Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah, S.I.K melalui Kapolsek Kolam Iptu Kustiyanto.

Iptu Kustiyanto mengatakan, bahwa setelah mengetahui hasil tracking maka akan dilakukan rangkaian tes bagi yang dicurigai terpapar Covid-19.

BACA JUGA:   Pasar Ramadan Sudah Mulai Dibangun Menjelang Puasa

Kemudian nanti akan dilakukan tahapan isolasi mandiri maupun perawatan secara intensif, tergantung dari gejala masing-masing dan tingkat keparahannya.

Hal tersebut akan terus dipantau oleh tim posko PPKM mikro yang merupakan gabungan dari beberapa unsur instansi pemerintah dan masyarakat. (Man/beritasampit.co.id).