Aktif Dalam Mensukseskan TMMD Ke-111 MPA Wani Hangit Siap Digerakkan Kapan Saja

PELAIHARI – Dukungan komunitas peduli api atau yang bisa disebut Masyarakat Peduli Api (MPA) Wani Hangit sangat membantu dan berperan aktif pada kegiatan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke-111 Kodim 1009/Tla, di Dusun Riam Pinang VI Desa Tanjung Kecamatan Bajuin, Rabu (30/6).

MPA Wani Hangit sebagai komonitas yang mendapatkan amanah untuk mengamankan kawasan Taman Hutan Rakyat (Tahura) Sultan Adam sebagai kawasan hutan lindung terbesar di Kalsel.

BACA JUGA:   Membuka Akses Jalan, Satgas TMMD ke-112 Juga Gelar Kegiatan Baksos

Beranggotakan puluhan orang MPA merupakan garda terdepan dalam hal penyelamatan kebakaran hutan dan lahan, di wilayah Desa Tanjung maupun Dusun Riam Pinang.

Dalam segala kegiatan yang dilaksanakan Satuan Tugas (Satgas) TMMD Ke-111 Kodim 1009/Tla anggota MPA selalu hadir membantu.

Apalagi pada kegiatan pembukaan jalan yang menghubungkan Kab. Tala dan Kab. Banjar, mereka sangat aktif membantu terutama dalam menyuplai Logistik dan Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk alat berat (excapator & Doser) yang bekerja.

BACA JUGA:   Tinjau Pelaksanaan TMMD Ke-112 Kodim 1002/HST, Kasrem 101/Antasari Berikan Bantuan Sembako Untuk Masyarakat

Hubungan yang baik dan sudah lama berjalan antara TNI dan komonitas MPA melalui Bintara Pembina Desa (Babinsa) yang sama-sama berjuang dalam banyak kegiatan, seperti sama-sama terlibat dalam Satgas Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla). Sehingga begitu adanya kegiatan TMMD di wilayahnya, MPA siap membantu.

(sin/beritasampit.co.id)