Legislator Ini Minta Pemda Kotim Periksa Hewan Kurban

IM/BERITASAMPIT - Anggota DPRD Kotawaringin Timur komisi II, Megawati.

SAMPIT – Menjelang perayaan Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah, pihak DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) meminta pihak pemerintah daerah lewat instansi terkait agar bisa melakukan pemantauan dan pemeriksaan hewan kurban yang di jual kepada masyarakat.

Anggota Komisi II DPRD Kotim Hj. Megawati menyebutkan bahwa pemeriksaan kesehatan hewan kurban sangat penting dilakukan untuk guna mencegah adanya penyakit pada hewan kurban yang nantinya akan di konsumsi oleh masyarakat.

”Kami meminta kepada pihak pemerintah daerah dalam hal ini instansi terkait melakukan pengawasan terhadap penjualan hewan kurban yang sehat, apalagi menjelang Hari Raya Idul Adha ini. Pemerintah harus bisa memberikan jaminan agar hewan kurban yang dijual adalah betul-betul sehat dan layak konsumsi,” kata Megawati, di Sampit, Rabu 30 Juni 2021.

BACA JUGA:   Inilah Wajah Baru Pejabat Kabinet HARATI

Legislator jebolan Partai Amanat Nasional (PAN) ini juga menyarankan agar pihak pemerintah daerah melakukan beberapa langkah khusus seperti melakukan identifikasi tempat penjualan dan pemeriksaan hewan secara teliti. Itu semua dilakukan untuk mengetahui dan menentukan dan memberikan tanda kepada sapi, paha sehat atau tidaknya hewan itu.

“Idealnya hewan kurban berbadan sehat, berbadan gemuk dan tidak cacat. Kami berharap hewan kurban yang dijual secara mendadak pun sudah memenuhi standar kesehatan, dan bagi masyarakat yang mau melakukan kurban juga harus bisa memperhatikan kondisi hewan yang akan di kurbankan,” ucap Megawati.

BACA JUGA:   Pemdes Pelangsian Akan Berikan 30 Unit Mesin Pompa Air Untuk Warga

(im/beritsampit.co.id).