Terima Kasih Pengabdianya Nuryakin untuk Pembangunan Kalteng

IST/BERITA SAMPIT - Asisten Perekonomian dan Pembangunan Nurul Edy

PALANGKA RAYA – Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah Provinsi Kalimantan Tengah Nuryakin, menghadiri acara Pelepasan Purnatugas Asisten Perekonomian dan Pembangunan Nurul Edy, yang diselenggarakan di Aula Eka Hapakat, Kompleks Kantor Gubernur, Kota Palangka Raya, pada Rabu, 30 Juni 2021.

Terhitung mulai 1 Juli 2021, Asisten Ekobang Nurul Edy akan memasuki masa purnatugas atau pensiun. Atas dedikasi dan pengabdiannya, Nuryakin pada kesempatan itu menyerahkan piagam penghargaan dari Gubernur Kalteng Sugianto Sabran kepada Nurul Edy. Pada kesempatan yang sama, Nurul Edy secara simbolis mengembalikan kunci mobil operasional, yang dipergunakannya selama ini kepada Plt. Sekda Kalteng Nuryakin.

Dalam kesempatan itu Nuryakin menyampaikan apresiasi, atas pengabdian, atas dedikasi, atas kerja keras, atas pengabdian Nurul Edy dalam mendukung jalannya roda pemerintahan, dan pembangunan yang ada di Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah.

BACA JUGA:   Peran Mahasiswa dalam Menangkal Terorisme dan Radikalisme

“Saya berharap, kerja keras, dedikasi, dan pengabdian Asisten Ekobang Nurul Edy, dapat menjadi teladan dan motivasi bagi para Pegawai Negeri Sipil (PNS) Pemprov Kalteng yang masih aktif. “Tentunya kita berharap bahwa ini kita jadikan contoh, karena bagaimana pun keteladanan beliau ini menjadi motivasi,” ucapnya.

Nuryakin menyambut baik diselenggarakannya kegiatan pelepasan purnatugas ini, sebagai bentuk penghargaan atas dedikasi para Aparatur Sipil Negara (ASN) yang akan memasuki masa pensiun.

“Ini (pelepasan purnatugas) merupakan tradisi, yang sangat bagus di lingkungan Pemprov Kalimantan Tengah,” pungkasnya.

Sementara itu, saat memberikan pesan dan kesan sebelumnya, Asisten Nurul Edy berterima kasih atas kepercayaan Gubernur Kalteng selama ini. “Saya mengucapkan terima kasih kepada Gubernur Kalteng dan seluruh jajaran yang sudah memberikan kesempatan, dan kepercayaan untuk sebagai salah satu yang membantu beliau di dalam melaksanakan tugas pemerintahan, pembangunan, dan pembinaan kemasyarakatan di jajaran Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah ini,” jelasnya.

BACA JUGA:   Dishut Kalteng Rumuskan Langkah Kewajiban Rehabilitasi DAS bagi Pemegang IPPKH dan PPKH

Nurul Edy juga berpesan kepada para PNS Pemerintah Provinsi Kalteng yang masih aktif, atau belum pensiun agar terus dapat bekerja secara tulus dan profesional. “Terus mengikuti perkembangan-perkembangan, terutama kayak zaman sekarang ini, sangat terbuka, sangat transparan, tiada lain saya pikir kunci kita adalah kita kuasai tugas kita, kita tingkatkan keprofesionalismean kita semuanya, dan kita bekerja saya pikir adalah tanpa pamrih,” pesan Nurul Edy.

Dalam rangkaian kegiatan pada hari ini, dilakukan pula penyerahan Surat Keputusan (SK) Gubernur Kalimantan Tengah, tentang Penunjukan Pelaksana Tugas Asisten Perekonomian dan Pembangunan, yang diserahkan kepada Kepala Bidang Pelayaran pada Dinas Perhubungan Provinsi Kalteng, Andi Arsyad.

(Hardi/Beritasampit.co.id)