Pemda Seruyan Konsisten dengan UHC di atas 95 Persen untuk Program JKN-KIS

KUALA PEMBUANG  – Sebagai langkah serius atas kepentinghan program kesehatan bagi masyarakat di wilayah Kabupaten Seruyan, Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Seruyan berkomitmen untuk terus  mempertahankan predikat Universal Health Coverage  (UHC) ditahun 2021. Hal itu disampaikan langsung oleh Bupati Seruyan Yulhaidir saat menerima kunjangan kerja Kepala BPJS Kesehatan cabang Sampit.

Kegiatan Koordinasi dan silahturahmi yang berlangsung di rumah jabatan Bupati Seruyan tersebut berlangsung cukup singkat dengan tetap menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat guna mencegah penyebaran virus covid-19.

Selain Bupati seruyan sendiri, dalam kegiatan itu juga hadir Sekretaris Daerah setempat Djainuddin Noor, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Seruyan serta Kepala BPJS Kesehatan cabang Sampit Budi Sukwara didampingi oleh Kepala BPJS Kesehatan Kabupaten Seruyan dan juga Kepala Bidang SDM, Umum dan Komunikasi Publik BPJS Kesehatan.

Dalam pertemuan itu Bupati Seruyan dalam sambutannya menyampaikan bahwa program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) merupakan program Kesehatan yang sangat bermanfaat bagi masyarakat di Kabupaten Seruyan, melalui kepesertaan PBI APBD di Daerah Kabupaten Seruyan jumlah kepesertaan program JKN-KIS sudah mencapai 97% penduduk yang ada telah terdaftar kedalam program ini.

BACA JUGA:   BPJS Ketenagakerjaan Gelar Monev Bersama Kejaksaan Kotim

“Tentunya kita akan tetap mempertahankan status UHC di Kabupaten Seruyan ini, Pemda juga akan memprioritaskan penyediaan anggaran kesehatan untuk prgram JKN-KIS ini. Karena program kesehatan ini merupakan program yang manfaatnya bisa langsung diterima dan dirasakan oleh masyarakat,” ucap Yulhaidir, Kamis 1 Juli 2021.

Pihak Pemda akan terus melakukan update serta memverifikasi data terhadap masyarakat yang ada di Kabupaten Seruyan. Tujuannya agar yang memang terdaftar di program JKN-KIS dari pemerintah melalui PBI APBD ini benar-banar masyarakat yang berhak dan membutuhkan serta masyarakat yang belum terdaftar kedalam program JKN-KIS BPJS Kesehatan segmen lain.

BACA JUGA:   Tinjau Banjir, Kepala BPBD dan Kapolres Seruyan Serahkan Bantuan di Desa Asam Baru

Sementara itu, Kepala BPJS Kesehatan cabang Sampit Budi Sukwara juga sangat berterimakasih dan memberikan apresiasi yang sangat luar biasa atas dukungan dan komitmen Pemda Kabupaten Seruyan yang telah mendukung secara penuh implementasi program JKN-KIS di Kabupaten Seruyan, maka dari itu pihaknya akan terus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat di Kabupaten Seruyan.

“Dukungan nyata dari pemerintah Kabupaten Seruyan melalui Bapak Bupati sangat kita apresiasi, dimana Pemda Kabupaten Seruyan sangat berkomitmen terhadap kesehatan masyarakat yang ada di Kabupaten Seruyan. Dengan adanya dukungan penuh ini diharapkan BPJS Kesehatan bersama dengan Pemda Seruyan bisa terus bersinergi memberikan pelayanan terbaik dan jaminan kesehatan untuk masyarakat Kabupaten Seruyan,” terang pria yang akrab disapa Budi ini.

(adv/im/beritasampit.co.id).