Peserta Vaksinasi Covid-19 Melebihi Target

IST/BERITA SAMPIT - Suasana Gerai Vaksin Presisi Gratis dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-75.

PALANGKA RAYA – Melihat kesadaran masyarakat terhadap bahaya Covid-19 di Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) yang semakin meningkat, Kepolisian Daerah (Polda) Kalteng menyelenggarakan Gerai Vaksin Presisi Gratis.

Kegiatan ini juga dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-75 Tanggal 1 Juli 2021, yang dilaksanakan di Lapangan Barigas Mapolda Kalteng, Kamis 1 Juli 2021.

Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo melalui Karumkit Bhayangkara Tk III Palangka Raya Kompol dr. Anton Sudarto mengatakan, Gerai Vaksinasi Presisi Polda Kalteng guna mendukung percepatan penanggulangan pandemi Covid-19 dan pemulihan ekonomi nasional.

BACA JUGA:   Operasi Patuh, Kelengkapan Kendaraan dan Pelanggar Prokes jadi Sasaran

“Gerai ini sebagai bentuk pelayanan Polri kepada masyarakat bagi yang belum menerima vaksinasi Covid-19 dan sebagai bentuk komitmen bersama dalam penanganan Covid-19 serta tindak lanjut instruksi Presiden RI untuk target 1 juta vaksin per hari,” jelas Kompol dr. Anton Sudarto.

Dalam pelaksanaan tersebut, Polda Kalteng melalui Tim Vaksinator Biddokkes dan Rumkit Bhayangkara Palangka Raya menargetkan 1000 dosis vaksin untuk disuntikan kepada masyarakat.

BACA JUGA:   Kapolda Kalteng Instruksikan Pulau Hanaut Prioritas Vaksinasi Covid-19, Camat: Kami Siap

“Sekitar 1.200 lebih peserta vaksinasi yang terdaftar dan telah terlayani dengan baik. Hal ini tentunya melebihi target yang telah ditentukan sebelumnya,” katanya.

Kata dia, penyelenggaraan Gerai Vaksin Presisi akan terus dilakukan guna melayani masyarakat yang belum mendapatkan layanan vaksin.

“Pandemi Covid-19 belum selesai. Kita semua, pemerintah dan seluruh masyarakat masih harus bekerja keras bersama untuk mengakhirinya. Setiap dari diri kita menjadi bagian dari solusi atas pandemi ini,” pungkasnya. (Hardi/beritasampit.co.id).