Polisi : Sebelum Terbakar Mobil Minibus Sempat Diderek

IST/BERITA SAMPIT - Kobaran api cukup besar membakar 1 unit mobil di Jalan Ahmad Yani Sampit. Rabu 30 Juni 2021.

SAMPIT – Sebelum terbakar ternyata mobil minibus jenis Avanza dengan nomor polisi DA 1958 THB, sempat diperbaiki Syaifullah (38) pemilik, disalah satu bengkel di Kota Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur.

Namun naas setelah selesai dan ingin menjemput penumpangnya, ternyata diduga ada kerusakan di kelistrikan di mesin yang mengakibatkan mobil itu terbakar.

Kapolres Kotim AKBP Abdoel Harris Jakin melalui Kapolsek Ketapang AKP Samsul Bahri mengungkapkan kronologi sebelum kejadian sekira pukul 14.00 Wib Mobil tersebut sempat rusak saat berada di Pusat Perbelanjaan Mentaya (PPM) Sampit, kemudian diderek dibawa ke salah satu bengkel di Sampit.

Sekira pukul 17.00 Wib mobil selesai diperbaiki, setelah itu Syaifullah melanjutkan perjalanannya untuk menjemput penumpang yang berada di Ikon Jelawat.

BACA JUGA:   Awalnya Pinjam Motor, Pemuda Ini Diringkus Polisi

Saat berada di Jalan Ahmad Yani mobil tersebut berjalan tersendat-sendat, kemudian pemilik mobil menghubungi mekanik bengkel dan disuruh kembali ke bengkel.

Namun dalam perjalanan tiba-tiba dibawah sebelah kanan bagian mobil mengeluarkan asap dan api kemudian merembet dan membakar seluruh bagian mobil.

“Penyebab kebakaran di duga karena perbaikan Pompa Minyak yang mengakibatkan Full pump di dalam tangki korslet,” Kata Samsul, Kamis 1 Juli 2021.

Api dapat dipadamkan kurang lebih sekira 10 menit oleh petugas Damkar dengan menggunakan 1 unit truk pemadam kebakaran. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp 65.000.000.

BACA JUGA:   Dewan Minta Bupati Kotim Perhatikan Kualitas Pendidikan

Sebelumnya Sebuah mobil mini bus jenis MPV ludes terbakar di Jalan Ahmad Yani kota Sampit, tepatnya didepan SMA Negeri 1, Rabu 30 Juni 2021 sekitar pukul 18.06 wib petang.

Kebakaran hebat ini sontak saja membuat geger pengguna jalan yang kebetulan melintas. Warga berupaya membantu, namun tidak bisa berbuat banyak lantaran api dengan cepat berkobar melalap mobil.

Beruntung satu unit mobil pemadam kebakaran Kotim tiba dengan cepat kelokasi kejadian. Sekitar pukul 18.20 wib api berhasil dijinakkan.

(Cha/beritasampit.co.id)