Sukamara Bakal Buka Dua Objek Wisata Pantai Baru

ENN/ BERITA SAMPIT -Kabid Pariwisata Dinas Porapar Sukamara, Abdul Syukur

SUKAMARA – Pemerintah Kabupaten Sukamara akan membuka dua tempat wisata baru yang ada diwilayah pesisir yaitu Pantai Tanjung Selaka di Desa Sungai Damar dan Pantai Cemara Condong di Desa Sungai Bundung.

Kepala Bidang Pariwisata Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Sukamara Abdul Syukur mengatakan bahwa untuk dua wilayah tersebut telah dihibahkan kepada Pemerintah Daerah agar dapat dikelola.

“Objek wisata di Sukamara yang dikelola olah Pemda saat ini ada tiga yaitu Pantai Tanjung Nipah, Pantai Citra dan Pantai Anugerah sementara ada dua lagi yang telah dihibahkan ke Pemda yaitu Tanjung Selaka dan Cemara Condong,” kata Abdul Syukur, Kamis 1 Juni 2021.

BACA JUGA:   Peringati HKG PKK ke-52, Pj Bupati Sukamara Gelar Gerakan Tanam Cabai 

Menurut Abdul Syukur, dalam upaya pengelolaan objek wisata baru di Sukamara Pemerintah Daerah Kabupaten Sukamara telah melakukan perencanaan untuk pengembangan Tanjung Selaka.

“Untuk di Tanjung Selaka itu kita desain sudah ada, namun karena adanya pandemi Covid-19 ini jadi belum bisa dilaksanakan penataan,” jelas Abdul Syukur.

Abdul Syukur menjelaskan bahwa di Kabupaten Sukamara sebenarnya ada 12 objek wisata yang dapat dikunjungi dan menjadi pilihan masyarakat untuk menghabiskan akhir pekan dengan berwisata.

BACA JUGA:   Jaga Stabilitas Harga, Diskeptan Sukamara Gelar Gerakan Pangan Murah

Dari 12 objek wisata di Sukamara hanya tiga objek wisata yang pengelolaannya dilakukan oleh Pemerintah Kabupaten Sukamara sementara sisanya dikelola oleh Pemerintah Desa dan Swasta.

(enn/beritasampit.co.id)