Takut Ditangkap Polisi, Tiang Besi Trotoar yang Digergaji Tiba-Tiba Dipasang Lagi

IST/BERITA SAMPIT – Tiang Besi yang telah digergaji yang sudah dipasang.

PANGKALAN BUN – Dua tiang besi di trotoar Jalan HM Rafii depan Kantor Unit Pembantu BRI RT 08 Perumahan Beringin Rindang Desa Pasir Panjang Kecamatan Arut Selatan (Arsel) Kabupaten Kobar yang digergaji tangan usil akhirnya kembali terpasang.

Kedua tiang yang digunakan untuk memagar jalan trotoar agar kendaraan roda 4 (mobil) tidak masuk atau melintasi jalan trotoar tersebut sempat hilang, kemudian setelah ada pemberitaan. Tiba-tiba terpasang lagi.

“Setelah berita 2 tiang besi digergaji tangan orang jahil kemudian ditayang dimedia online beritasampit, tiba-tiba kembali dipasang lagi, kemungkinan orangnya takut ditangkap Polisi,” kata Kadis PUPR Kabupaten Kobar Juni Gultom, melalui Kabid Binamarga, Samuel, saat dikonfirmasi beritasampit.co.id, Kamis, 1 Julai 2021

BACA JUGA:   Satgas TMMD Imbangan ke-119 Rehab Rumah Tidak Layak Huni di Desa Riam

Menurut Samuel, kembali dipasangnya dua tiang besi tersebut ada informasi dari masyarakat. Karena Dinas PUPR memiliki beberapa jaringan khusus online.

“Kami minta untuk bisa sama-sama merawat aset daerah, janganlah merusak hasil yang telah dibangun oleh pemerintah,” pintanya.

Disinggung mengenai apakah upaya hukum akan terus dilakukan untuk mencari pelaku pemotong tiang besi trotoar, pihaknya lebih memilih untuk tidak melanjutkan. Kendati demikian bila terulang kembali, pihaknya akan mengambil tindakan tegas.

BACA JUGA:   Petahana Banyak yang Tumbang, Berikut Nama-nama Caleg yang Berhasil Dapatkan Kursi DPRD Kalteng

“Biarkan saja, yang penting kedua tiang besi itu sudah kembali dipasang, dan saya mengharapkan jangan sampai terulang lagi perbuatan yang serupa, karena kalau merusak aset milik Pemda sanksinya berurusan dengan hukum,” papar Samuel.

(man/beritasampit.co.id).