Vaksinasi Covid-19 Massal, Pemkab Sukamara Siapkan 6.709 Dosis

Vaksin : ENN/BS - Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan oleh Pemkab Sukamara

SUKAMARA – Kepala Dinas Kesehatan Sukamara Ari Junita mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan vaksinasi massal yang dilakukan dalam pekan ini dengan jumlah vaksin sebanyak 6.700 dosis.

Vaksinasi akan diberikan kepada masyarakat di lima kecamatan, khusus di Kecamatan Sukamara akan dilaksanakan di lapangan terbuka yaitu di Lapangan Koramil Sukamara.

“Selama 10 hari kedepan akan dilakukan vaksinasi massal dan jumlah 6.700 dosis itu akan dihabiskan dalam dua kali dosis. Pelaksanaan di kecamatan Sukamara rencananya di lapangan Koramil,” kata Ari Junita, Kamis 1 Juli 2021.

BACA JUGA:   Pertumbuhan Ekonomi Sukamara pada 2023 Sebesar 5,64 Persen

Ari Junita menerangkan jika percepatan vaksinasi covid-19 diperlukan maka dilakukan vaksinasi massal dan untuk total kebutuhan vaksin bagi Kabupaten Sukamara diperkirakan mencapai 76 ribu untuk dua kali vaksinasi.

“Kebutuhan itu dihitung berdasarkan 2/3 jumlah penduduk Sukamara dan dikurangi usia dibawah 17 tahun,” ucap Ari Junita.

“Kebutuhan sekitar 38 ribu dosis, sehingga untuk dua kali vaksin sekitar 76 ribu dosis. Vaksin siap disalurkan ke Sukamara jadi untuk vaksin yang ada saat ini harus dihabiskan,” jelasnya.

BACA JUGA:   Sukseskan Program PPTPKH, Pj Bupati Sukamara Siapkan Beberapa Langkah

Membentuk kekebalan masyarakat menjadi fokus penanganan penyebaran Covid-19 di Kabupaten Sukamara, karena itu vaksinasi covid-19 secara massal juga dilakukan untuk dapat menyukseskan vaksinasi 2/3 warga Kabupaten Sukamara bisa terpenuhi.

(enn/beritasampit.co.id)