Wakil Ketua DPRD Katingan : Selamat HUT Bhayangkara ke 75

IST/BERITA SAMPIT - Wakil Ketua I DPRD Katingan Nanang Suriansyah

KASONGAN – Wakil Ketua I DPRD Katingan Nanang Suriansyah menyampaikan ucapan selamat hari Bhayangkara ke 75 kepada Kepolisan Negara Republik Indonesia. Hari Bhayangkara merupakan hari Kepolisian Nasional yang diambil dari momentum turunnya Peraturan Presiden Nomor 11 Tahun 1946.

Tanggal 1 Juli merupakan hari yang bersejarah bagi Kepolisian Republik Indonesia. Tepat 1 Juli 2021, diperingati sebagai Hari Bhayangkara ke-75.

Diusia yang sudah matang, peran Polri di tengah masyarakat sangat memberi warna dalam menciptakan keamanan, ketertiban dan kelancaran masyarakat bagi kehidupan berbangsa dan bernegara. Dia juga mengapresiasi selama ini peran Polres Katingan membantu pemerintah daerah dalam pembangunan maupun menjaga keamanan.

Politisi asal Partai Golongan Karya (GOLKAR) ini juga menyebutkan, Polri sangat membantu di tengah gencarnya perlawanan menghadapi Covid-19. Para personil Polres Katingan disetiap lapisan masyarakat hingga paling bawah di tingkat desa dan RT terus gencar mensosialisasikan protokol kesehatan (prokes), pembagian masker, pembagian sembako bahkan membantu pendispilin prokes.

BACA JUGA:   Sidang Perdana Praperadilan Mantan Plt Kadis Pendidikan Katingan Dimulai

“Kerja keras para Personil Polri kita selama ini harus diapresiasi, peran Polri sangat membantu pemerintah daerah dan masyarakat. Harapan kita di HUT Bhayangkara ke 75 ini mampu mewujudkan Polri yang lebih profesional, modern dan terpercaya,” kata Nanang sapaan akrabnya. Kamis, 01 Juli 2021.

Perayaan HUT ke 75 di tengah pandemi juga menjadi refleksi semua pihak, untuk terus berkomitmen bangkit melawan Covid-19. Untuk itu Kedisiplinan masyarakat menjadi salah satu faktor kunci di masa pandemi covid-19, maka peran Polri sebagai garda terdepan dalam melindungi dan mengayomi masyarakat menjadi sangat penting.

BACA JUGA:   Permukiman Warga Wilayah Hulu Katingan Terendam Hingga 2 Meter, Waspada Banjir Susulan

“Mari kita bangkit bersama, patuhi prokes dan terus jaga kamtibmas di lingkungan masing-masing,” harapnya.

Dia juga mengajak pemerintah daerah terus membangun sinergitas dengan TNI dan Polri dalam setiap lini, dimana TNI dan Polri Garda Terdepan baik dalam mewujudkan Kamtibmas dan membantu pemerintah daerah dalam upaya percepatan penanganan Covid-19 di Katingan.

“Sejak awal Katingan di landa Pandemi Covid-19, TNI dan Polri selalu hadir, mulai kita menyalurkan bantuan sosial, mengingatkan masyarakat untuk taat protokol kesehatan, sampai gerakan vaksinasi, TNI dan Polri berada di depan,” pungkasnya.

(kawit/beritasampit.co.id)