HUT ke 63 Kodam, Pangdam XII Touring Bhakti Sosial Ke Katingan

ANNAS/BERITASAMPIT - Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, bersama rombongan berkunjung ke Kabupaten Katingan, Jumat 2 Juli 2021.

KASONGAN – Panglima Komandan Militer Daerah (Pangdam) XII/Tanjungpura (TPR) Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, Bersama Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah, Polda Kalteng dan PT Rimba Makmur Utama melaksanakan touring bhakti sosial ke Kabupaten Katingan dalam rangka peringatan HUT ke 63 Kodam XII/TPR Tahun 2021 Carathana Jitavina, di Kabupaten Katingan pada Jumat 2 Juli 2021.

Kedatangan Pangdam XII/TPR dan rombongan di sambut Bupati Katingan Sakariyas, dampingi Ketua DPRD Katingan Marwan Susanto, Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah, Perwira Penghubung 1015 Sampit/Kasongan, serta sejumlah Kepala Satuan Organisasi Pimpinan Daerah, tokoh agama, tokoh masyarakat serta tamu undangan yang hadir.

Pangdam XII/TPR, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, mengatakan kegiatan dalam rangka hari ulang tahun ke 63 Kodam Tanjungpura dengan mengosong tema Kodam Tanjungpura Profesional, Responsif dan Preventif.

“Salah satu kegiatan yang dilaksanakan adalah kita bekerjasama dengan pemerintah daerah baik di itu Pemerintah Kabupaten Katingan, maupun yang ada di Kota Sampit, dan juga bekerjasama dengan Polda Kalteng untuk melaksanakan bhakti sosial. Bhakti sosial ini dengan memberikan sembako kepada warga dan diharapkan untuk membantu meringankan beban mereka yang sebagian terdampak wabah covid-19 sekarang ini,” jelas Pangdam XII/TPR, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, kepada beritasampit.co.id, Jumat 2 Juli 2021.

BACA JUGA:   Pj Bupati Katingan Lantikan Damang Kepala Adat Katingan Hilir
ANNAS/BERITASAMPIT – Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, bersama rombongan berkunjung ke Kabupaten Katingan, Jumat 2 Juli 2021.

Lanjutnya selain kegiatan bhakti sosial, pihak juga tetap selalu waspada untuk melakukan pencegahan dan penanggulangan terhadap bahaya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) salah satunya di Provinsi Kalimantan Tengah.

“Hal ini juga kita selalu melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk bersama-sama menjaga hutan kita, menjaga lingkungan kita untuk tingkat membakar hutan dan lahan sembarangan. Karena hutan sangat bermanfaat untuk masa depan anak cucu kita. Itulah kegiatan yang dilaksanakan,” singkatnya.

Ditempat yang sama, Bupati Katingan Sakariyas, mengatakan atas nama pemerintah kabupaten katingan mengucapkan terimakasih atas kunjungan Pangdam XII/TPR, Kapolda Kalteng beserta rombongan datang ke Kabupaten Katingan.

“Ini suatu kebanggaan bagi kita, bahwa hari ini dihadiri oleh pejabat-pejabat yang membantu kita pada kegiatan bhakti sosial dan sosialisasi Karhutla dalam rangka hari ulang tahun Pangdam Tanjungpura ke 63 tahun. Dengan adanya bantuan sosial kepada masyarakat dan ini paling tidak membantu mengurangi beban mereka yang saat terdampak covid-19 sampai sekarang ini,” jelas Bupati Sakariyas.

BACA JUGA:   Dandim Sampaikan Ucapan Terima Kasih Atas Dukungan Masyarakat dalam Kegiatan TMMD

Mantan Pimpinan Bank Kalteng Cabang Kasongan ini menghimbau kepada seluruh masyarakat di kabupaten katingan agar selalu taat atau patuhi protokol kesehatan dengan disiplin mengunakan masker, rajin cuci tangan, menjaga jarak dan menjauhi kerumunan drngan masyarakat.

Lanjutnya memberitahukan, bahwa saat ini kabupaten katingan bagi warga yang terkonfirmasi ada sebanyak 852 orang, dalam perawatan sebanyak 80 orang, sembuh sebanyak 743 orang, dan
meninggal sebanyak 29 orang.

“Kami menargetkan 25 ribu orang masyarakat yang harus di vaksin. Untuk saat ini yang masih berjalan ada 17.980 orang yang sudah di vaksin. Kelihatannya masyarakat katingan ini sudah antusias sekali untuk mengikuti vaksin, oleh sebab itu saya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat katingan atas partispasinya dalam membantu pemerintah daerah dalam rangka mencegah terjadi wabah covid-19,” pungkasnya.

(Annas/beritasampit.co.id)