Selama Pandemi, Pembeli Emas Perhiasan Melalui Online Meningkat

ILHAM/ BERITA SAMPIT - Emas perhiasan yang kini mulai trend dibeli masyarakat melalui online. Jumat 2 Juli 2021.

SAMPIT – Memanfaatkan sarana jualan online pada masa Pandemi Covid-19 ini menjadi pilihan yang tepat dan juga menguntungkan. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh pedagang emas perhiasan Toko Mitra Mas, yang mana para pelanggannya kini banyak beralih memesan melalui online, selain mudah bertransaksi namun juga membantu mencegah penyebaran Covid-19 karena menghindari kerumunan.

“Sekarang pelanggan banyak memesan online, hampir 20 persen lebih mereka membeli melalui online,” kata Dursani, pemilik toko Mitra Mas, Jumat 2 Juli 2021.

BACA JUGA:   Berkali-kali Dianggap Ingkar Janji, Masyarakat Lakukan Aksi Panen Massal Terus Bertambah

Untuk menarik minat pembeli strategi yang dilakukan Dursani, yakni pada emas perhiasan yang baru datang dari pabrik sebelum di pajang terlebih dulu dipromosikan melalui online, hasilnya ternyata banyak peminat yang membeli.

“Kalau tidak ada peminatnya di online baru kita masuk ke dalam kaca jualan di toko,” paparnya.

Untuk diketahui harga emas perhiasan saat ini cenderung mengalami penurunan, seperti emas perhiasan jenis 999/Amerika yang sebelumnya dikisaran Rp 860.000, turun menjadi Rp 850.000 per gram.

BACA JUGA:   Sejumlah Posko Pengamanan Lebaran di Kotim Akan Didirikan

Demikian juga harga emas perhiasan lainnya yang ikut turun seperti emas jenis 750/Putih kini berada pada harga Rp 730.000, emas 700/Singapur Rp 660.000, dan jenis emas yang paling diminati seperti 420 serta 375 dikisaran Rp 420.000 dan Rp 400.000 per gram. (Cha/beritasampit.co.id).