Dandim 1016 Tinjau Langsung Vaksinasi Awak Media

AUL/BERITA SAMPIT - Dandim 1016 Kolonel Inf Rofiq Yusuf ( tengah ) saat bersama wartawan dan pihak Rumah Sakit Umum Daerah dr Doris Sylvanus Palangka Raya.

PALANGKA RAYA – Serbuan vaksin yang dicanangkan Pemerintah baik itu melalui Dinas Kesehatan, Rumah Sakit, atau TNI/POLRI yang dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia tidak hanya menargetkan masyarakat biasa, namun juga menargetkan para pemburu berita atau wartawan.

Seperti yang dilakukan oleh pihak Rumah Sakit Umum Daerah ( RSUD) Doris Slyvanus yang melakukan vaksinasi covid – 19 kepada 30 awak media pada Sabtu 04 Juli 2021 di RSUD Doris Slyvanus Palangka Raya.

Meski baru menjabat sebagai Dandim 1016 Palangka Raya Kolonel Inf Rofiq Yusuf meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi kepada para jurnalis sebagai bentuk kemitraan dan kepedulian terhadap wartawan yang merupakan bagian empat pilar kebangsaan.

Rofiq Yusuf mengatakan kalau dirinya memantau pelaksanaan vaksin karena selain resiko pekerjaan Wartawan yang banyak melakukan kegiatan yang berhubungan dengan publik.

BACA JUGA:   Golkar Siap Usung Kaspinor di Pilkada Sukamara

“Saya sangat mengapresiasi peran media untuk mensukseskan program Bapak Presiden Jokowi untuk mencegah, dan memutus penyebaran Covid- 19 yang salah satunya adalah vaksinasi,” Ungkap Perwira melati 3 ini.

Dirinya juga sangat memperhatikan kesehatan dan imun awak media terutama rekan rekan media yang sering meliput kegiatan TNI.

“Saya menginginkan semua wartawan khususnya di Palangka Raya sudah divaksin,sehingga imun mereka terlindungi sehingga mengurangi resiko terpapar covid – 19,” Tegas Rofiq.

Rofiq menambahkan sehingga mereka bisa memberitakan sekaligus mensosialisasikan tata cara New normal dengan menaati Prokes dan juga bersedia di vaksin.

“Saya akui dengan adanya pemberitaan di media yang positif tentang vaksinasi ,yang mungkin awalnya masyarakat takut untuk divaksin kini malah berbondong bondong ingin divaksi” Ungkap Rofiq

BACA JUGA:   Diisukan Maju di Pilwakot Palangka Raya, Ini Tanggapan Ivo Sugianto Sabran

Dandim 1016 juga menyempatkan melihat langsung penanganan pasien covid- 19 yang dirawat di RSUD Doris Silvanus

Sementara itu Supriady Nata salah seorang wartawan senior mengucapkan terima kasih kepada pihak Doris yang sudah memfasilitasi rekan rekan media untuk divaksin.

“Terima kasih juga untuk perhatian Pak Dandim 1016 Palangka Raya,yang melihat langsung kegiatan vaksinansi teman teman wartawan ” Ujar Supriady.

Terpisah Dirut RSUD Doris Slyvanus Yayuk menjelaskan dengan adanya vaksinasi untuk wartawan bisa memberikan contoh yang baik sehingga banyak berita positif tentang vaksinasi karena sudah mengalami secara langsung.

(aul/beritasampit.co.id)