Mudahkan Petani Angkut Hasil Pertanian Salah Satu Dampak Positif TMMD Ke-111 Tanah Laut

PELAIHARI – Para petani Dusun Riam Pinang Desa merasa bersyukur dan bahagia. Mereka senang karena jalan yang menghubungkan Kabupaten Tanah Laut dan Kabupaten Banjar telah terbuka.

Melalui program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang ke-111 Kodim 1009/Tla tahun 2021 di Dusun Riam Pinang Desa Tanjung, Sabtu (3/7).

Dampak positif banyak dirasakan masyarakat khususnya warga Dusun Riam Pinang, dimana masyarakat yang mayoritas sebagai petani.

BACA JUGA:   Pemerintah Daerah Kotabaru Antusias Dengan Pelaksanaan TMMD

Salah satu contoh pada program utama TMMD Ke-111 ini yaitu pembukaan jalan sepanjang 7.200 meter, jalan penghubung antara Dusun Riam Pinang Kabupaten Tala dan Desa Kiram Kabupaten Banjar, sangat membantu dan memudahkan masyarakat dalam membawa hasil pertaniannya.

Salah satu petani sawit yang berada tepat di lokasi pembukaan jalan, Subandi (51) menyampaikan, sebagai petani ia sangat berterima kasih kepada TNI khususnya Kodim 1009/Tla yang telah bekerja dalam pembukaan jalan ini yang mana dengan terbukanya jalan ini sangat membantu dan memudahkan kami membawa buah sawit untuk dijual.

BACA JUGA:   Semangat Gotong Royong TNI-Rakyat Sukses TMMD ke-112 Kodim 1002/HST

“Dulu kami sering jatuh bangun naik motor melewati jalan setapak, sekarang kami sudah nyaman karena jalan terbuka lebar, sekali lagi terimakasih banyak kepada bapak TNI dan semoga bapak TNI diberikan kesehatan kelancaran sampai dengan selesai kegiatan,” tuturnya.

(sin/beritasampit.co.id)