20 Pemuda Kapuas Gabung Program PMMD Kemenpora

Gusti Ma'rifattullah Alianto

KUALA KAPUAS – Sebanyak 20 pemuda desa di Kabupaten Kapuas, Provinsi Kalimantan Tengah terpilih untuk mengikuti program Pemuda Mandiri Membangun Desa (PMMD) dari Kementerian Pemuda dan Olaharaga Republik Indonesia (Kemenpero RI).

“Dalam waktu tiga bulan kedepan Insya Allah Kabupaten Kapuas akan mendapatkan program yang bernama PMMD atau Pemuda Mandiri Membangun Desa yang tersebar sebanyak 20 desa di Kabupaten Kapuas,” kata Gusti Ma’rifattullah Alianto, selaku Pembina PMMD Kalteng tahun 2021 di Kuala Kapuas, Senin (5/7/2021).

BACA JUGA:   62 Menara Telekomunikasi Akan Dibangun di Kabupaten Kapuas

Dalam kesempatan ini, Gusti juga menerangkan, bahwa program tersebut dimaksudkan agar putra-putri desa terpilih dapat berkolaborasi dan berkontribusi dalam pembangunan terutama dalam menangani pandemi Covid-19.

“Program ini nantinya dapat berupa pembagian masker dan juga buku ke desa-desa yang telah ditentukan oleh peserta PMMD itu sendiri, dimana peserta yang berjumlah 20 orang merupakan keterwakilan dari masing-masing desa yang ada di Kabupaten Kapuas,” tuturnya.

BACA JUGA:   Tega, Seorang Ayah di Kapuas Jual Putrinya Kepada Pria Hidung Belang

Masih kata dia, melalui program itu diharapkan agar pemuda dapat menjadi subjek pembangunan desa kedepannya.

“Dan tentu program ini ini akan berkolaborasi dengan pemerintah Desa setempat agar dalam pelaksanaan nantinya sesuai dengan ketentuan dan dapat juga mentaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan oleh pemerintah,” tutup Gusti.

(irfan/beritasampit.co.id)