Bupati Barsel Pimpin Apel Bersama Tangani Covid-19

KETERANGAN FOTO : Bupati Barsel H Eddy Raya Samsuri ST, saat melepas Tim Yustisi Satgas Covid-19 melakukan patroli rutin di kota buntok dan sekitarnya.

BUNTOK – Surat edaran Gubernur Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran, Bupati Barito Selatan (Barsel) H Eddy Raya Samsuri ST beserta unsur Forkopimda setempat menggelar apel bersama. Senin, 5 Juli 2021 bertempat dihalaman Mapolres Barsel.

Bupati Barsel H Eddy Raya Samsuri ST kepada beritasampit.co.id usai kegiatan tersebut mengatakan, tujuan dilaksanakannya apel bersama ini adalah dalam rangka untuk penanganan Covid-19.

“Yakni dengan cara, memberikan himbauan serta penertiban lebih hal tersebut berdasarkan dengan surat edaran Gubernur Provinsi Kalteng,”Katanya.

Dikatakannya, dalam surat edaran Gubernur Provinsi Kalteng tersebut untuk memutus mata rantai penyebaran wabah pandemi Covid-19 akan menertibkan pusat keramaian, menutup cafe lebih awal dan mengurangi aktifitas masyarakat pada malam hari.

BACA JUGA:   Eddy Raya Buka Puasa Bersama Santri Karantina Tahfidz Quran Buntok

“Pasalnya, berkaca pada daerah Jawa dan Bali wabah pademi Covid-19 ini meningkat secara signifikan oleh sebab itu kita memerlukan kerja lebih untuk mengantisipasinya terutama di Kabupaten Barsel,”Jelas Eddy Raya Samsuri.

Oleh karena itu lanjut orang nomor satu di Kabupaten yang bertajuk Dahani Dahani Tuntung Tulus ini, dirinya tetap menghimbau agar warga masyarakat Kabupaten Barsel pada umumnya.

BACA JUGA:   Petahana Banyak yang Tumbang, Berikut Nama-nama Caleg yang Berhasil Dapatkan Kursi DPRD Kalteng

Untuk selalu, mengutamakan dan mentaati akan Protokol Kesehatan (Prokes) serta menjalankan 5M yang telah dianjurkan oleh pemerintah,”Terangnya.

Ditambahkannya, yang tidak kalah pentingnya warga masyarakat Barsel juga diharapkan janganlah menganggap remeh masalah Covid-19 ini akan tetapi selalu sigap apalagi saat ini telah ditemukan varian delta.

“Saya juga, mengucapkan terimakasih kepada TNI, Polri, Forkopimda dan Satgas Yustisi yang telah menghadiri apel ini,”pungkas Eddy Raya Samsuri.

(Ded/beritasampit.co.id)