Hadirnya Pusling Di Lokasi TMMD Ke-111 Kodim 1009/Tla Minat Membaca Anak-Anak Semakin Meningkat

PELAIHARI – Kolaborasi TNI Manunggal Membangun (TMMD) Ke-111 Kodim 1009/Plh dengan Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah (Dispersip) Provinsi Kalsel dalam mendukung dan mensukseskan kegiatan program TMMD Ke-111.

TMMD mendapatkan respon positif dari masyarakat, dengan hadirnya armada perpustakaan keliling, di Desa Tanjung, Senin (5/7).

Kegiatan TMMD ke-111 sudah memasuki hari ke 21, namun antusias warga masih terlihat, terbukti dengan masih banyak warga yang tidak hanya anak-anak orang tua pun senang melihat banyaknya berbagai macam buku bacaan yang menarik, yang selama ini jarang ditemukan.

BACA JUGA:   Satgas TMMD Bantu Operator Isi BBM Alat Berat

Banyak pilihan buku yang disiapkan armada perpustakaan keliling sehingga warga tidak bosan untuk membaca.

Salah satu warga yang membawa anaknya ke armada perpustakaan menyampaikan terimakasih banyak kepada Kodim 1009/Tanah Laut dan Dispersip karena sudah menghadirkan mobil perpustakaan keliling ini di Desa kami.

“Saya termasuk salah satu dari orang tua yang sangat senang karena anak saya sudah mulai menyukai membaca buku, yang pasti mengurangi anak saya main Gadget (Handphone),” tandasnya.

Dalam kesempatan Kadis Persip Dra Hj Nurliani Dardie beberapa waktu yang lalu menyampaikan, selain mendukung program TMMD keterlibatan Dispersip sebagai misi memicu peningkatan Literasi (Kemampuan membaca dan menulis), baik di daerah pesisir maupun daerah pedalaman hingga tercapai tujuan Kalimantan Selatan (Kalsel) cerdas.

BACA JUGA:   Anggota Satgas TMMD Ikuti Acara Sambut Bulan

“Alhamdulillah kami senang bekerjasama dengan TMMD ke-111 Kodim 1009/Tla kali ini, melihat antusias masyarakat dengan hadirnya mobil perpustakaan keliling yang kami bawa beserta buku-buku bacaan diserbu anak-anak, berarti keberadaan kami diterima baik masyarakat,” kata Hj Nurliani.

(sin/beritasampit.co.id)