Korban Ledakan Tongkang Milik Korindo Dievakuasi

MAN/BERITA SAMPIT - Petugas saat evakuasi korban ledakan tongkang di lokasi pelabuhan PT. Korindo, Kelurahan Mendawai, Kecamatan Arut Selatan.

PANGKALAN BUN – Kepolisian Resor (Polres) Kotawaringin Barat (Kobar) bersama tim gabungan sigap melakukan proses evakuasi dan pemadaman kebakaran tongkang yang terjadi pada, Senin 5 Juli 2021 di lokasi pelabuhan PT. Korindo, Kelurahan Mendawai, Kecamatan Arut Selatan.

Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah menjelaskan berdasarkan saksi mata yang berada di sekitar lokasi kejadian, peristiwa tersebut bermula saat sebuah kapal tongkang yang sedang dilakukan perbaikan di lokasi pelabuhan PT. Korindo, Kelurahan Mendawai, mengeluarkan bunyi ledakan hingga terdengar sampai radius 5 km.

BACA JUGA:   Masyarakat Keluhkan Kehabisan Pertalite di SPBU Buntut Bali, Dugaan Warga BBM Subsidi Diselewengkan

“Untuk saat ini dari Polres Kobar sendiri sudah menerjunkan personel dan sarana prasarana berupa ambulance guna mempermudah proses evakuasi korban dari lokasi kejadian menuju RSUD Imanuddin,” beber AKBP Devy Firmansyah.

Orang nomor satu di Polres Kobar ini menyebutkan, bahwa pihaknya sudah melakukan langkah – langkah awal berupa pemadaman, pencarian korban, dan evakuasi bersama tim gabungan.

BACA JUGA:   Empat Sekawan Gelapkan Sawit Perusahaan Kompak Masuk Bui

“Kami juga lakukan olah TKP, pengumpulan data baik saksi maupun barang bukti guna memperkuat proses penyelidikan,” imbuhnya.

Dari kejadian ledakan tongkang tersebut, mengakibatkan satu orang meninggal dunia dan satu lainnya luka berat. (Man/beritasampit.co.id).