Pemkab Lamandau Buka 167 Formasi CPNS 2021

IST/BERITA SAMPIT : (Ilustrasi) Tes CASN tahun kemarin

NANGA BULIK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau kembali membuka lowongan penerimaan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) untuk tahun anggaran 2021. Sebanyak 167 formasi dibutuhkan Pemda setempat dalam pelaksanaan perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun ini.

Kepastian mengenai pembukaan pendaftaran CPNS itu diketahui melalui Surat Pengumuman Bupati Lamandau nomor 810/476/VI/BKPSDM/2021, tentang kebutuhan Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) di lingkungan Pemkab Lamandau tahun anggaran 2021.

Ketua Panitia Seleksi (Pansel) yang juga Sekretaris Daerah (Sekda) Lamandau, M Irwansyah melalui Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Lamandau, Kamini Anthus, saat dikonfirmasi membenarkan adanya pelaksanaan rekruitmen CASN dan PPPK di lingkungan Pemkab Lamandau.

“Iya benar, Pemkab Lamandau kembali membuka perekrutan CASN tahun ini,” ungkap Kamini Anthus, Senin 5 Juli 2021.

Diketahui, dalam surat pengumuman Bupati Lamandau, secara lengkap dijelaskan mengenai ketentuan dan persyaratan, tatacara pendaftaran, dan juga dokumen-dokumen yang harus disiapkan oleh pelamar sampai tahapan pelaksanaan perekrutan CASN tahun 2021.

“Jumlah formasi yang Kita (Pemkab Lamandau) buka berjumlah 167, dengan rincian 125 untuk CPNS dan 42 formasi untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Jabatan Fungsional (JF) Guru,” jelasnya.

Dari 125 formasi CPNS, Pemkab Lamandau membuka lowongan tenaga tekhnis berjumlah 76 formasi dan 49 tenaga kesehatan.

Sedangkan untuk ketentuan dan persyaratan yang harus dipenuhi oleh pelamar dan tata cara pendaftaran, secara umum masih sama dengan tahun-tahun sebelumnya. Dimana, pelamar diwajibkan mendaftar secara online pada Sistem Seleksi Calon Aparatur Negara (SSCASN) di laman https”://ssasn.bkn.go.id;

Setelah mengikuti petunjuk pada laman tersebut hingga selesai proses pendaftaran secara online, maka pelamar diharuskan mencetak kartu pendaftaran yang nantinya digunakan sebagai bukti telah menyelesaikan proses pendaftaran secara online melalui SSCASN.

Berikut jadwal pelaksanaan perekrutan CASN di lingkungan Pemkab Lamandau, pengumuman seleksi ASN dilaksanakan mulai tanggal 30 Juni hingga 14 Juli 2021, pendaftaran dibuka 30 Juni – 21 Juli 2021, pengumuman hasil seleksi administrasi dilaksanakan pada tanggal 28 – 29 Juli 2021, masa sanggah hasil seleksi administrasi selama tiga hari yakni 30 Juli hingga 1 Agustus 2021, jawab sanggah pada tanggal 2 – 8 Agustus dan pengumuman pasca sanggah dilaksanakan pada tanggal 9 Agustus 2021.

Sedangkan untuk tahapan pelaksanaan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dilaksanakan pada tanggal 25 Agustus – 4 Oktober, dan pengumannya pada 17-18 Oktober 2021. Kemudian selanjutnya akan dilaksanakan tahapan pelaksanaan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dan tahapan selanjutnya hingga proses pelaksanaan rekruitmen CASN selesai pada tahapan usul penetapan NIP/NI PPPK pada tanggal 19 Januari – 18 Februari 2021.

(Andre/beritasampit.co.id)