Pemkab Peringati Hari Jadi Sukamara ke-19, Ini Pesan Bupati

BERSAMA : ENN/BERITA SAMPIT - Bupati Sukamara Windu Subagio bersama pejabat Forkopimda usai apel peringatan Hari Jadi ke-19 Kabupaten Sukamara.

SUKAMARA – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sukamara mengelar apel dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-19 di halaman kantor Bupati Sukamara, Senin 5 Juli 2021.

Dalam apel tersebut hadir pejabat Forkopimda seperti Ketua DPRD Sukamara, Kapolres Sukamara, Kajari, Dandim 1014 Pangkalan Bun serta pejabat lainnya yang ada di lingkungan Pemkab Sukamara.

Apel berlangsung hikmat dimulai pada pukul 08.00 WIB diawali dengan pemutaran audio sejarah berdirinya Kabupaten Sukamara yang saat ini telah berusia 19 tahun.

Bupati Sukamara Windu Subagio mengucapkan terimakasih kepada Bupati dan Wakil Bupati Sukamara terdahulu, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, pelaku usaha, generasi muda dan seluruh penyelenggara pemerintah serta masyarakat Sukamara yang telah berpartisipasi dan bekerjasama dalam pembangunan.

“Berbagai keberhasilan pembangunan yang telah dicapai Pemerintah Kabupaten Sukamara harus kita pertahankan dan tingkatkan agar lebih baik,” kata Windu Subagio.

“Sebab dibalik keberhasilan tersebut juga masih terdapat beberapa kekurangan yang harus kita perbaiki,” ucapnya.

Karena itu, orang nomor satu di “Bumi Kabarin Jam” itu mengajak masyarakat untuk mengembangkan dan meningkatkan budaya gotong royong keterbukaan, kesetaraan serta saling menghormati.

“Saat ini kita masih dilanda pandemi Covid-19 banyak sekali hikmah dan pelajaran yang bisa kita ambil dari pandemi ini, sehingga peringatannya sangat berbeda dari tahun sebelumnya,” jelas Windu Subagio.

Tema Hari Jadi Kabupaten Sukamara ke-19 mengusung tema, dengan inovasi dan kolaborasi Kabupaten Sukamara bergerak melawan pandemi Covid-19.

“Tema ini sungguh sangat tepat karena akibat pandemi ini kita harus merubah perilaku dan kebiasaan hidup kita untuk beradaptasi dan kebiasaan baru dengan selalu menerapkan protokol kesehatan,” tukas Windu Subagio. (enn/beritasampit.co.id).