Seorang PNS di Tasik Payawan Ditemukan Tewas Gantung Diri

IST/BERITA SAMPIT - Korban saat dievakuasi di rumah pribadinya oleh pihak kepolisian dan masyarakat setempat.

KASONGAN – Warga desa Petak Bahandang, Kecamatan Tasik Payawan, Kabupaten Katingan digegerkan dengan penemuan seorang laki-laki bernama Anreianno (46) ditemukan dalam keadaan gantung diri, di rumahnya, pada Senin 5 Juli 2021, sekira Pukul 16.05 Wib.

Diketahui bahwa korban yang meninggal dunia ini adalah merupakan seorang Pegawai Negeri Sipil (PNS) di UPTD Pertanian Kecamatan Tasik Payawan. Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah SIK, melalui Kapolsek Tasik Payawan Dan Kamipang, Ipda Affan Efendi Batubara, membenarkan kejadian itu.

Dijelaskan, kronologis kejadian sewaktu istri korban bernama Wanie, tiba dirumahnya di jalan Kuntat Raya, sekira pukul 15.00 wib. Setibanya di rumah ia terkejut telah menemukan suaminya di ruang tamu dengan posisi sudah tergantung dan sudah tidak bernyawa.

BACA JUGA:   Kalteng Tetapkan Status Darurat Bencana Banjir di Enam Kabupaten

Kemudian Istri Korban memanggil warga untuk meminta pertolongan dan melaporkan kepihak kepolisian setempat, mendengar laporan tersebut polisi didampingi Linmas dan Ketua RT melakukan evakuasi korban.

“Untuk barang bukti yang diamankan berupa, satu buah senar/tali warna putih, satu buah meja kayu warna hijau, baju korban baju warna krem dan celana pendek,” jelas Kapolsek Tasik Payawan Dan Kamipang, Ipda Affan Efendi Batubara, Senin 5 Juli 2021.

BACA JUGA:   Melawan Saat Ditangkap, Polisi Lumpuhkan Begal Sadis Dengan Timah Panas

Menurut pengakuan istri korban, suaminya sekira 2 tahun ada mengalami depresi atau gangguan jiwa. Hal itu dikarenakan sakit menahun dan rencananya Istri bersama Korban besok pada Rabu 6 juli 2021 akan berangkat ke Palangka Raya dalam rangka berobat di RS Kalawa Atei Palangka Raya.

“Sementara Korban disemanyamkan di rumah duka menunggu keluarga dari Korban datang ke rumah duka,” pungkasnya.

(Annas/beritasampit.co.id)