Akses Lokasi Tes CPNS 2021 Dipermudah

HARDI/BERITA SAMPIT - Pelaksana Tugas Kepala Bidang Pengembangan Badan Kepegawaian Daerah Provinsi Kalimantan Tengah, Suhufi Ibrahim.

PALANGKA RAYA – Selama pandemi Covid-19, ada kemudahan yang diberikan oleh pihak penyelenggara yaitu Badan Kepegawaian Negara (BKN) dalam seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Salah satu kemudahan itu ialah memberikan peserta untuk memilih tes di lokasi tertentu.

Hal ini disampaikan oleh Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Bidang Pengembangan Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Suhufi Ibrahim saat ditemui di Kantornya, Selasa 6 Juli 2021.

“Jadi para peserta CPNS bisa ikut tes di BKD setempat meskipun, dirinya berasal dari daerah lain dan ingin daftar formasi di Kalimantan Tengah. Selain itu, kita juga sudah meminta permohonan kepada BKN, untuk titik lokasi seleksi tes itu tidak hanya di BKD, sehingga kita membuat permohonan itu, untuk peserta yang berasal dari luar daerah agar bisa tes di lokasi BKD regional,” jelas Suhufi Ibrahim.

BACA JUGA:   Ivo Dorong Semua Anak di Kalteng Terima Pelayanan PAUD HI

Sedangkan, untuk jadwal tesnya nanti akan ditentukan oleh pihak BKN, apabila permohonan tersebut disetujui. Apabila titik lokasi yang ditentukan oleh BKN hanya berada di Kalteng, peserta tes CPNS harus datang ke Kalimantan Tengah untuk melaksanakan tesnya.

“Selain itu, untuk lokasi tes juga tergantung dari BKD masing-masing, apabila daerah yang penyelenggara tidak memiliki titik lokasi, hanya ada disitu, dan mereka tidak memohon ke BKN, maka peserta CPNS wajib ke sana,” pungkasnya. (Hardi/beritasampit.co.id).