Wakil Gubernur Kalteng Motivasi Masyarakat yang Sedang Karantina

IST/BERITA SAMPIT - Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Edy Pratowo saat menyerahkan sembako kepada personel TNI secara simbolis.

KUALA KAPUAS – Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Edy Pratowo, meninjau Pos Sekat Batas di Kabupaten Kapuas yang berada di UPPKB Anjir Serapat. Kunjungan ke perbatasan Kapuas ini merupakan rangkaian kunjungan kerja setelah sebelumnya Edy Pratowo meninjau pelaksanaan vaksinasi di gerai vaksin presisi Kabupaten Pulang Pisau, Selasa 6 Juli 2021.

Pada kesempatan itu, Edy Pratowo berharap warga tetap semangat untuk cepat memulihkan kondisi fisik dan kesehatan supaya nanti bisa beraktifitas kembali. Selain itu dirinya juga mengimbau kepada masyarakat untuk menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas.

BACA JUGA:   Menjaga Ketahanan Ekonomi Keluarga Selama Pandemi Sangat Diperlukan

Edy Pratowo mengatakan, kunjungan kali ini untuk memberikan motivasi dan semangat bagi warga yang dikarantina di Perumahan NSD.

“Kami berharap Pemda Kapuas bisa memberikan dukungan dan motivasi yang tinggi buat warga-warga di sini. Kita selalu ingin masyarakat Kalteng dalam kondisi sehat serta terhindar dari penyebaran Covid-19,” katanya.

Selain itu, untuk orang yang keluar dan masuk wilayah Provinsi Kalteng harus mengikuti ketentuan khusus, salah satunya wajib menunjukkan surat keterangan hasil negatif tes RT-PCR yang sampelnya diambil dalam kurun waktu maksimal 3×24 jam sebelum keberangkatan atau surat keterangan negatif rapid test antigen yang sampelnya diambil dalam kurun waktu maksimal 1×24 jam. (Hardi/beritasampit.co.id).