Pembanguan Jalan Lingkar Selatan Sampit Tak Kunjung Terealisasi, Jainudin Karim: Kita Akan Tanyakan Kembali ke Pemprov Kalteng

ILHAM/BERITA SAMPIT - Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, Jainudin Karim.

SAMPIT – Meski telah dianggarkan sekitar Rp 10 miliar yang dikucurkan tahun 2021 ini oleh Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah untuk pembangunan jalan ring road lingkar selatan Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur. Namun sampai saat ini pembangunan jalan tersebut belum terealisasi.

Hal ini tentunya menjadi sorotan Jainudin Karim, Anggota DPRD Provinsi Kalteng perwakilan Kotim-Seruyan ini, yang meminta Pemprov melalui Dinas PUPR Kalteng, bisa memberikan penjelasan kenapa pembangunan jalur lingkar selatan tersebut tak kunjung terlaksana.

“Sebenarnya jalur lingkar selatan telah di anggarkan tahun 2020 dan pelaksanaannya tahun 2021, tapi karena ada perubahan dan mungkin nanti kami akan berkoordinasi kepada Dinas PUPR Provinsi dan juga Komisi IV apakah benar itu terealisasi tahun ini atau ada pengalihan,” katanya saat dikonfirmasi media ini, Rabu 7 Juli 2021.

BACA JUGA:   Ketua Komisi IV DPRD Kotim Minta Jalan Rusak Akibat Peralihan Diperbaiki

Pembangunan jalan tersebut seharusnya pelaksanaannya dimulai sekitar bulan Juli tahun 2021 ini, namun sampai saat ini belum ada terealisasi padahal sudah dianggarkan sebesar Rp 10 miliar.

“Sebagai perwakilan dari Kotim, tentunya kami akan mencari tahu kenapa terlambat pembangunan ini, dan jika dialihkan kenapa dialihkan. Kami berharap jika memang dialihkan tahun depan harus bisa dimasukan lagi,”paparnya

Jalan lingkar selatan sediri adalah jalur penghubung angkutan berat menuju keluar kota Sampit – Bagendang, Pangkalan Bun dan juga Palangka Raya, agar tidak masuk melintas jalan Kota Sampit sebagai Ibukota Kotim.

BACA JUGA:   Kualitas dan Distribusi Bantuan Sosial Diperiksa Polda dan Kejati, Gubernur: Saya Ingin Bantuan Ini Sampai

“Jika jalan di lingkar selatan ini tidak diatasi, berarti masih ada permasalahan yang kurang baik. Ini tugas dan tanggung jawab Pemprov untuk bersinergi dengan Pemkab Kotim. Apa lagi ada dana sering yang bisa menutupi kekurangan dana untuk pembangunan jalan tersebut,”imbuhnya.

Politikus dari partai Gerindra tersebut menambahkan, saat ini kondisi jalan di Kota Sampit sudah sangat memprihatinkan, dan Dia menginginkan tahun ini pengerjaan jalan tidak tertunda dan cepat terealisasi.

“Jalan lingkar selatan bisa fungsional dengan baik, maka roda perekonomian Kotim pun bisa berjalan dengan lancar, yang pastinya akan memberikan dampak membawa kemajuan pembangunan Kalteng,” demikian Jainudin Karim. (Cha/beritasampit.co.id).