Satgas Covid-19 Aruta Ingatkan Warga Rutin Cuci Tangan

PANGKALAN BUN – Tim Satgas Covid-19 Kecamatan Arut Utara (Aruta), Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) ajak warga Kelurahan Pangkut untuk selalu terapkan Protokol Kesehatan guna mengantisipasi penyebaran Covid-19 dengan melakukan cuci tangan menggunakan sabun dengan air mengalir.

Kapolres Kobar AKBP Devy Firmansyah, S.I.K., melalui Kapolsek Aruta Ipda Agung Sugiarto, SH menuturkan, bahwa mengingat penyebaran Covid-19 dapat melalui benda-benda yang kita pegang maka diimbau kepada warga untuk menerapkan kebiasaan untuk mencuci tangan setiap saat setelah memegang sesuatu yang dikhawatirkan terdapat partikel-partikel virus yang dapat menular.

BACA JUGA:   Golkar Kobar Gelar Vaksinasi Massal 1.200 Dosis Vaksin Serentak di 5 Kecamatan

“Selain itu juga diimbau kepada warga untuk tidak menyentuh bagian wajah seperti bagian mulut, hidung dan mata dikarenakan virus dapat masuk ke tubuh kita melalui mulut, hidung dan mata kita,” ungkap Ipda Agung, Rabu 7 Juli 2021.

Tindakan ini dilakukan guna mengantisipasi penyebaran pandemi Covid-19. Karena kalau sampai terjangkit maka kegiatan warga akan terganggu. Tentu ini sangat dikhawatirkan, mengingat pandemi ini belum berakhir. Kebiasaan untuk mencuci tangan harus terus dilakukan secara rutin. (Man/beritasampit.co.id).