Waket DPRD Kotim Dorong Perusahaan Terlibat Perbaikan Jalan Lingkar Selatan

IM/BERITA SAMPIT - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, H. Rudianur.

SAMPIT – Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) H. Rudianur mendorong pihak Perusahaan Besar Sawit (PBS) di daerah setempat agar ikut terlibat dalam proses perbaikan Jalan Lingkar Selatan, yang tembus ke arah Bundaran KB.

“Perusahaan-perusahaan besar di Kotim ini harus terlibat dalam proses perbaikan Jalan Lingkar Selatan itu, karena kita semua tahu bahwa rata-rata pengguna jalan itu merupakan perusahaan sawit dan Organisasi Angkutan Darat (Organda). Maka dari itu saya dorong perusahaan ini harus melibatkan diri,” kata Rudianur, Rabu 7 Juli 2021.

BACA JUGA:   Lumban Gaol Harap Rotasi Pimpinan SOPD Kotim Berdasarkan Kinerja

Kerusakan parah di Jalan Lingkar Selatan ini terdapat di tiga titik, 155 meter dari Bundaran Balanga sampai persimpangan pertigaan Kapten Mulyono, 1.635 meter kerusakan berada di titik tengah dan ditambah kerusakan ringan sepanjang 55 meter. Total keseluruhan jalan rusak parah sepanjang 1.985 meter.

Dari data yang dimiliki oleh beritasampit.co.id sepanjang 1.985 meter jalan yang rusak di jalur Lingkar Selatan pihak Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kotim telah melakukan perhitungan kebutuhan material yang perlukan untuk perbaikan.

BACA JUGA:   Kotim Jadi Daerah Pertama Berlakukan Perda Prokes di Kalteng

“Diharapkan nanti apabila benar-benar jalan Lingkar Selatan itu selesai dilakukan perbaikan akan mengurangi kerusakan ruas jalan di dalam Kota Sampit, maka dari itu pemerintah daerah setempat harus bisa mengakomodir PBS-PBS yang ada di Kotim ini,” ucap legislator partai Golkar ini. (im/beritasampit.co.id).