Jelang Ajaran Baru, Disdik Kotim Sosialisasikan Pertemuan Tatap Muka Terbatas

SOSIALISASI : IST/BERITA SAMPIT - Kepala Disdik Kotim Suparmadi saat memberikan sambutan pada acara Sosialisasi Program Mitigasi Resiko dan PHBS dalam rangka penerapan pembelajaran tatap muka terbatas masa pandemi Covid-19 di Aula SKB Kotim.

SAMPIT – Memasuki tahun pelajaran 2021/2022, Dinas Pendidikan Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), sudah melakukan sosialisasi mengenai kesiapan PAUD dan pendidikan kesetaraan. Salah satunya, seluruh tenaga pendidik harus sudah di vaksinasi Covid-19.

“Kami harapkan, seluruh tenaga pendidik di satuan pendidikan terutama di Kotim sudah vaksinasi Covid-19, apalagi saat ini sudah memasuki tahun ajaran baru,” ucap Kepala Dinas Pendidikan Kotim Suparmadi pada saat membuka Sosialisasi Program Mitigasi Resiko dan PHBS dalam rangka penerapan pembelajaran tatap muka terbatas masa pandemi Covid-19, di Aula SKB Kotim, Kamis 8 Juli 2021.

BACA JUGA:   Mediasi Keluarga Korban Dugaan Penganiayaan dan PT KIU Berlangsung Alot

Pada saat sosialisasi, Suparmadi juga menegaskan bahwa kesiapan menghadapi pembelajaran tatap muka terbatas tidak hanya dititikberatkan kepada pihak sekolah sebagai penyelenggara pendidikan.

Selain itu, lanjutnya, para orang tua juga diminta aktif terlibat membantu anaknya karena sistem pembelajaran selama pandemi Covid-19 menggunakan sistem pertemuan tatap muka terbatas terutama dilingkungan PAUD dan pendidikan kesetaraan.

“Kami harapkan para orang tua wali siswa sudah divaksin, hal ini bertujuan agar anak dan keluarga terhindar dari penularan Covid-19,” saran Suparmadi yang juga merangkap menjabat Ketua Kabupaten PGRI Kotim ini.

BACA JUGA:   Ayah dan Anak Tiri Serta Pengantar Nasi Pengedar Sabu-Sabu di Sampit Diciduk Polisi

Selama pandemi Covid-19, tambahnya, pihak PAUD dan pendidikan kesetaraan harus menyiapkan tempat cuci tangan, thermo gun, papan atau spanduk imbauan agar menerapkan 3M yakni, memakai masker, mencuci tangan dengan sabun menggunakan air mengalir dan menjaga jarak minimal 1,5 meter.

Sekadar diketahui, Sosialisasi itu menghadirkan pemateri yakni, Kabid Pembinaan PAUD dan PNF Luci Dian Andayani, Kepala SKB Kotim Arief, perwakilan gugus PAUD Kotim Lini Marlina.

Sedangkan peserta kegiatan terdiri dari Ketua Pusat Kegiatan Belajar Masyarakat (PKBM) Sekabupaten Kotim dan Ketua Gugus Kepala TK Sekabupaten Kotim. (ifin/beritasampit.co.id).