Ketua DPRD Seruyan Minta Sekolah Hidupkan Eskul Pramuka

KUALA PEMBUANG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Zuli Eko Prasetyo meminta Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan melalui instansi terkaitnya agar memberikan pemahaman serta edukasi kepada sekolah-sekolah yang ada di wilayah setempat untuk menghidupkan dan mengaktifkan kembali kegiatan ekstrakurikuler atau ekskul pramuka.

Dia menyebut, hal ini sesuai dengan Permendikbud Nomor 63 tahun 2014 tentang Pendidikan Kepramukaan merupakan ekstrakulikuler yang wajib.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

“Kan ekstrakulikuler yang wajib dan untuk kenaikan kelas itu baik pendidikan dasar maupun menengah kegiatan pramuka nilainya harus B. Jadi harapan kami juga kepada pemerintah daerah dari tingkat kabupaten sampai ke tingkat kecamatan, sampai ke desa memberikan pemahaman terutama di sekolahan agar kegiatan ekstrakulikuler dihidupkan lagi,” kata Eko pada Kamis 8 Juli 2021.

BACA JUGA:   Susun Jadwal, DPRD Gelar Banmus bersama Eksekutif

Selain itu, dia meminta kepada wali murid agar mendorong anaknya untuk mengikuti pramuka, “Tentunya juga kepada wali murid agar didorong siswa-siswinya mengikuti kegiatan pramuka,” ujarnya.

Lebih lanjut, Eko menyampaikan alasannya kenapa Pramuka wajib diikuti, sebab, menurutnya pramuka telah banyak mencetak pemuda-pemudi yang disiplin dan berkarakter. (ASY)