Penyuluhan KB TMMD Ke-111 Kodim 1009/Pelaihari Tahun 2021

PELAIHARI – Dukungan dari berbagai pihak dalam mensukseskan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 1009/Tla tahun 2021 sebagai wujud tema “TMMD Wujud Sinergi Membangun Negeri” nampak terlihat dalam berbagai macam kegiatan di Desa Tanjung, Kamis (8/7).

Dalam kesempatan kali ini TMMD ke-111 Kodim 1009/Tla berkolaborasi dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) melalui koordinator balai penyuluhan Keluarga Berencana (KB) Sunarto yang hadir sebagai narasumber didampingi Komandan Koramil (Danramil) 1009-06/Kintap Kapten Inf Jodi Mudasir dalam penyuluhan KB Selasa 06 Juli 2021 bertempat di Balai Desa Tanjung.

BACA JUGA:   Satgas TMMD ke-112 Mulai pengerjaan Sasaran Fisik MCK

Dalam kesempatan sebagai penyuluh Sunarto mengatakan, penyuluhan KB seperti ini harus dilakukan sebagai upaya mengajak dan menyampaikan pentingnya KB.

“Mengingatkan masyarakat bahwa banyaknya jumlah anak dapat berpengaruh pada kesejahteraan masyarakat, karena dengan jumlah anak yang terencana maka kita dapat merencanakan perekonomian dengan baik,” jelasnya.

Salah seorang warga Desa Tanjung mengatakan, sangat senang adanya penyuluhan KB kali ini, dengan adanya penyuluhan sangat penting bagi saya warga desa yang sangat minim dengan pengetahuan maupun informasi.

BACA JUGA:   Satgas TMMD me-112 Bangun Pondasi Teras Musala

“Saya mengucapkan berterima kasih kepada TMMD Kodim 1009/Tla yang sudah banyak membantu warga. Selama ini yang saya tahu dalam TMMD ini akan bekerja memperbaiki jalan, ternyata banyak kegiatan tambahan yang dilakukan dalam TMMD, sekali lagi terima kasih,” ungkapnya.

 

(sin/beritasampit.co.id)