Seekor Orang Utan Rusak Kebun Milik Warga di Kotim

IST/BERITA SAMPIT - Seekor orang utan yang sempat di dokumentasikan warga bergelantungan di pohon tak jauh dari kebun sawit warga di Desa Menjalin Kecamatan Parenggean. Rabu 8 Juli 2021

SAMPIT – Seekor orang utan berukuran besar memasuki perkebunan kelapa sawit milik warga dan merusakanya di Desa Menjalin Kecamatan Parenggean, Kabupaten Kotawaringin Timur. Menindaklanjuti hal tersebut, Tim Resque BKSDA terjun kelokasi guna mengevakuasi hewan dilindungi itu. Kamis 8 Juli 2021.

“Kita menerima laporan pada selasa kemarin dari warga bernama Wawan, dan laporan terakhir pada sore kemarin orang utan tersebut masih berada dilokasi. Setelah kita laporkan kepimpinan, hari ini diputuskan dilakukan resque,”kata Komandan Pos Jaga BKSDA Sampit, Kalimantan Tengah, Muriansyah.

BACA JUGA:   Dinsos Kotim Salurkan 2880 Paket Sembako ke Kecamatan Mentaya Hulu

Berdasarkan laporan warga, mereka mengakui primata tersebut terlihat lapar dan merusak tanaman sawit serta kebun jagung milik warga sekitar.

“Orang utan ini merusak tanaman sawit dengan memakan umbutnya,”ucapnya.

Untuk perkembangan dilokasi, pihak BKSDA terus meminta warga sekitar membantu melakukan pengawasan, sembari tim resque tiba dilokasi dimana orang utan tersebut muncul.

BACA JUGA:   Pria Asal Palembang Meninggal di Hotel Sampit Anak Buah Kapal Liliana

“Pergerakan orang utan terus dipantau, semoga dengan cepat kita bisa tangkap dan mengevakuasinya,”tandasnya.

(Cha/beritasampit.co.id)