Perkuat Ukhuwah Islamiah Menuju Wisata Desa Religi di Pulau Hanaut Desa Babaung

SILATURAHIM : ARIFIN/BERITA SAMPIT - Pelaksana Tugas Camat Pulau Hanaut didampingi Kades Babaung dan Kades Hantipan saat bersilaturahim ke pondok pesantren.

SAMPIT – Desa Babaung, Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), dicanangkan kedepannya sebagai wisata desa religi.

Untuk mencapai harapan itu, tidak hanya sebatas menyiapkan sarana dan prasarana pendukung. Disisi lainnya, bagaimana memperkuat ukhuwah islamiah di desa tersebut.

Hal itulah yang dirintis mulai sekarang oleh Pelaksana Tugas Camat Pulau Hanaut Sufiansyah dengan cara menjalin silaturahim kepada para pemuka agama terutama yang ada di pondok pesantren, salah satunya ke pimpinan Tahfidzul Quran Darul Iman Anang Ahmad.

BACA JUGA:   Ayah dan Anak Tiri Serta Pengantar Nasi Pengedar Sabu-Sabu di Sampit Diciduk Polisi

“Silaturahim ini menyampaikan bahwa rencana kedepannya Desa Babaung akan dijadikan wisata desa religi,” ucap Sufiansyah saat bertandang ke pondok pesantren Darul Iman, Jumat 9 Juli 2021.

Bak dayung bersambut, rencana itu disambut hangat para pimpinan pondok pesantren. Pihaknya, sepakat kedepannya Babaung menjadi desa wisata religi.

“Kami sangat setuju, mengingat di desa kami ini terdapat makam guru Asri. Kami siap memperkuat pendidikan keagamaan terutama untuk anak-anak didik kami yang ada di pondok pesantren ini,” kata Anang Ahmad.

BACA JUGA:   Buaya Besar Muncul, BKSDA Imbau Warga Bantaran Sekitar Muara Sungai Mentaya Waspada

Sekadar diketahui, banyak persiapan yang sudah dirancang agar Desa Babaung benar-benar menjadi wisata desa religi. Misalnya, mengaktifkan pasar desa untuk menjual berbagai produk industri rumahan dan cinderamata bagi peziarah maupun pendatang yang datang baik lokalan maupun di luar kabupaten.

Impian itu dilaksanakan secara bertahap, mengingat masih pandemi Covid-19. Namun, sebuah rencana besar tetap akan dijalankan karena program itu dirancang untuk jangka panjang. (ifin/beritasampit.co.id).