Ryan Tangkudung Tutup Usia, Semasa Hidup Dikenal Baik dan Ramah

Ryan Tangkudung

PALANGKA RAYA – Kabar duka datang dari keluarga besar pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), salah satu abdi terbaiknya tutup usia, yakni telah berpulangnya Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kalimantan Tengah Ryan Tangkudung.

Kabar duka ini dibenarkan Kepala Bidang Perlindungan Anak P3AP2KB Kalimantan Tengah Mulyo.

“Iya, beliau meninggal malam ini, jatuh di kamar mandi, dan dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah dr Doris Sylvanus Palangka Raya,” ucapnya.

BACA JUGA:   Hari Jadi Polwan, Polda Kalteng Distibusikan Bansos ke Warga

Selain itu ucapan duka juga disampaikan Kepala Cabang BPJS Ketenagakerjaan Palangka Raya Budi Wahyudi melalui obrolan grup whatsapp. Menurutnya, Ryan Tangkudung merupakan sosok pimpinan yang peduli terhadap bawahnya.

Bahkan sebelumnya, almarhum sempat mengobrol dengan BPJamsostek untuk mendaftarakan semua pegawai DP3AP2KB.

“Innalillahi wainna illaihi rojiun almarhum saat itu, beliau berniat mendaftarkan seluruh karyawannya ke Program Perlindungan BPJamsostek karena tahu manfaatnya besar dan orangnya baik, ramah dan murah senyum,” katanya.

BACA JUGA:   Kapolda Kalteng Targetkan 250 Vaksinasi Bagi Mahasiswa dan Dosen UPR

Semasa hidup Ryan Takudung dikenal sebagai abdi negara yang selalu bertanggungjawab terhadap tugas, kepribadianya yang baik dan memiliki sosok kepemimpin yang bijaksana membuat dirinya banyak dipercayakan sebagai pimpinan di instansi.

Seperti diketahui tercatat, Takudung merupakan salah satu pejabat lama dilingkungan Pemprov Kalteng. Dimasa Gubernur Teras Narang, dia dipercaya sebagai Dirut RSUD Doris Sylavanus. dan dimasa kepemimpinan Sugianto Sabran. Ia juga Dipercayakan sebagai kepala dinas DP3AP2KB dan Plt Dinas Sosial.

(Hardi/Beritasampit.co.id)