Tangkal Corona, Warga Desa Batu Kotam Baca Doa Tolak Bala

IST/BERITA SAMPIT : Acara Tolak Bala dan Doa Istiqomah yang dilakukan oleh warga Desa Batu Kotam.

NANGA BULIK – Warga Desa Batu Kotam menggelar acara (Tolak Bala) doa bersama dengan memutari/keliling desa guna menolak bala wabah penyakit yang saat ini melanda di negeri kita Indonesia, Jumat 09 Juli 2021, Kemarin.

Warga desa Batu Kotam melakukan doa bersama dan kelilingi Kampung Desa Batu Kotam, dan disambung dengan doa Istiqomah bersama di areal Jalan Kampung guna menolak penyakit yang saat ini melanda seluruh masyarakat Indonesia terutama Kabupaten Lamandau.

Kepala Desa Batu Kotam Yusri saat dikonfirmasi melalui via telepon mengatakan warga yang antusiasi ikut membantu melaksanakan acara tolak bala tersebut.

BACA JUGA:   Warga Desa Rubung Buyung Harapkan Semenisasi Jalan Baninan

“Alhamdulillah warga dalam melaksanakan acara adat tolak bala dengan doa Istiqomah sangat antusias, dengan doa bersama agar warga dapat terhindar dari wabah yang saat ini sedang melanda,” Ujar Yusri. Saptu 10 Juli 2021

Selaku Kades Batu Kotam, Yusri mendukung acara tolak bala dengan melakukan doa bersama guna untuk menolak bala wabah penyakit dengan memagari desa agar terhindar dari apa pun yang bersifak tidak baik.

BACA JUGA:   Bupati Lamandau : Secara Bertahap Wisata Lamandau Boleh Buka

“Semoga dengan dilaksankan acara doa bersama dan mengelilingi desa, masyarakat dapat terhindar wabah penyakit dan selalu dalam lingungan allah swt serta segera hilang wabah virus yang selama ini meresahkan seluruh masyarakat Indonesia” Harapnya.

Diketahui acara doa Tolak Bala dan doa Istiqomah bersama tersebut berlangsung selama tiga hari, dimana diawali dengan mengelilingi desa Batu Kotam sekaligus menghimbau warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan selalu memakai masker saat berpergian.

(Andre/beritasampit.co.id)