DPRD Barsel Minta Camat Berperan Aktif Kembangkan Sektor UMKM

IST/BERITA SAMPIT - Ketua Komisi III DPRD Barito Selatan, H. Zainal Khairudin.

BUNTOK – Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Barito Selatan (Barsel) H. Zainal Khairudin berharap seluruh Camat berperan aktif mendorong pengembangan sektor Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) di wilayah kecamatan masing-masing.

Sebab sektor UMKM tersebut, memiliki peran penting dalam upaya mendorong peningkatan dan juga sebagai penggerak untuk pemulihan perekonomian masyarakat terlebih di masa pandemi Covid-19 saat sekarang ini.

“Adapun salah satu cara untuk memacu akan peningkatan perekonomian bagi mayarakat itu sendiri adalah di sektor UMKM oleh karenanya usaha inilah yang perlu kita dukung bersama,” ujar Zainal Khairudin kepada beritasampit.co.id beberapa waktu yang lalu.

Menurutnya, di Kabupaten Barsel setiap wilayah kecamatan memiliki karakteristik yang berbeda sebab bila dikembangkan tentunya akan dapat mendongkrak ekonomi masyarakatnya.

Kata Zainal, masalah perbedaan karakteristik masyarakat di masing-masing wilayah kecamatan tersebut jangan sampai disia-siakan, akan tetapi manfaatkan perbedaan potensi itu.

“Utamanya bagi pemimpin wilayah baik dari tingkat kecamatan, kelurahan hingga di tingkat pemerintahan desa,” tuturnya.

Selain itu, Politisi PPP Barsel ini juga mengharapkan agar SOPD yang terkait secara proaktif untuk melakukan berbagai pembinaan bagi masyarakat di wilayah kecamatan yang ada di Kabupaten Barsel, seperti pelatihan yang terkait dengan UMKM. (Ded/beritasampit.co.id).