Marching Band Asal Muara Teweh Juara Satu Tingkat Nasional

LATIHAN : IST/BERITA SAMPIT - Marching Band Gita Swara Spansa Colorguard.

MUARA TEWEH – Usaha yang serius tidak akan mengkhianati hasil. Kerja keras dan kesungguhan yang dimiliki Tim Marching Band Gita Swara Spansa Colorguard SMPN 1 Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara, Provinsi Kalimantan Tengah.

Sehingga, berhasil menjuarai urutan pertama lomba Event Nasional Tahunan Langgam Indonesia Virtual 2021 Mata Lomba Color Guard Contest Divisi Open digelar secara Virtual oleh Universitas Udayana Bali puncaknya tanggal 11 Juli kemarin.

Pelatih Marching Band Gita Swara Spansa Colorguard, Randy Rhadian mengatakan, pihaknya bersama 6 orang lainnya mengikuti lomba Event Nasional berharap dapat memberikan kebanggaan untuk Kota Muara Teweh.

BACA JUGA:   Petahana Banyak yang Tumbang, Berikut Nama-nama Caleg yang Berhasil Dapatkan Kursi DPRD Kalteng

“Alhamdulillah akhirnya kami bisa kembali menyumbangkan pretasi terbaik untuk SMP Negeri 1 dan kota tercinta Muara Teweh. Suatu kehormatan dan kebanggaan bagi kami,” ucapnya kepada beritasampit.co.id, Senin 12 Juli 2021.

Sebagai pelatih Marching Band dirinya berusaha semaksimal mungkin agar dapat membantu dan mengembangkan bakat anak didiknya selama ada kemauan dan keinginan.

“Kebetulan ada event Langgam dan kami coba mendaftar ikut berpartisipasi. Untuk targetpun tidak terlalu tinggi. Namun kita bersyukur masuk babak final dan berhasil menjuarainya,” jelas Randy.

BACA JUGA:   Petahana Banyak yang Tumbang, Berikut Nama-nama Caleg yang Berhasil Dapatkan Kursi DPRD Kalteng

Dirinya juga berterimakasih kepada Kepala Sekolah SMPN 1 Muara Teweh Rijali Hasbi dan semua pihak yang telah mendukung memberikan kepercayaan penuh kepada timnya sehingga Gita Swara Spansa Colorguard memperoleh score tertinggi 77.30.

Selanjutnya juara dua diraih Universitas Brawijaya Malang dengan nama MB. Ekalavya Suara Brawijaya nilai 75.70. Kemudian disusul juara tiga Color Guard Khairul Imam Medan score 73.70. (ISK/beritasampit.co.id).